AJAK PARA SISWA BANGUN JIWA ENTREPRENEUR DI USIA MUDA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Karena semakin sempitnya lowongan pekerjaan membuat berbagai orang mencoba mencari jalan untuk masalah itu. Yaitu, dengan cara berwirausaha.

Salah satunya SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) sekolah dengan slogan Youth Moslem Preneur School ini berupaya menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneur muda pada siswa dan siswinya. Yaitu salah satunya dengan diadakannya kegiatan belajar berwirausaha. Sabtu, (18/01). Yang dilakukan di Wisma Gilang Permai Blok AE No. 02 dirumah Bu Nita selaku program wirausaha muda ini.

Acara ini diikuti oleh 4 siswi SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman). Cemilan yang diprodukai adalah stick keju. Acara ini akan dilakukan setiap Sabtu bila tidak ada kendala. Acara ini juga ditumbuhkan untuk menumbuhkan keinginan berwirausaha dan belajar cara berwirausaha.

Siswi-siswi SMKMITA melakukan proses pembuatan stick keju. (Shabrina/Jurnalis)

“Adik-adik sudah pinter semua, sudah bisa bikin sesuatu yang mungkin belum pernah dibuat cuma ya pasti harus tetap banyak belajar lagi. Tadi masih pertama bikin tapi hasilnya sudah bagus walaupun belum sempurna,” ujar Nita.

Para siswi yang mengikuti acara ini juga di tunjukkan ‘cara’ produksi. Mulai dari pembuatan, pengemasan, dan promosi agar barang produksi lebih banyak menarik konsumen dan juga cara menentukan harga jual.

“Kita bisa dapet ilmu. Juga tahu cara bikin kue kering atau cemilan. Terus juga bisa sharing-sharing. Pesannya sih harus lebih teliti dan hati-hati kalau resepnya kurang atau kelebihan bisa nggak sesuai rasanya,” tutup Silvia Widayanti X-AKL sebagai salah satu siswi yang ikut dalam acara tersebut.

Penulis. Susan-J

One thought on “AJAK PARA SISWA BANGUN JIWA ENTREPRENEUR DI USIA MUDA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *