Amal Usaha Muhammadiyah jadi Patokan untuk Terus Maju

Kegiatan Sekolah

Taman, (17/3) – Berdirinya sekolah, rumah sakit, pondok pesantren, serta perguruan tinggi Muhammadiyah, dll, menjadi bukti nyata bahwa amal usaha Muhammadiyah telah berkembang.

Amal usaha Muhammadiyah sebagai salah satu usaha dan media dakwah persyarikatan untuk mencapai tujuan persyarikatan, yakni menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam, sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. H. Badarman, MA, selaku pemateri acara yang berjudul ‘Akhlak bekerja di amal usaha Muhammadiyah’. Acara tersebut berlangsung pada pukul 07.00 s/d 08.00 WIB dan bertempat di Aula SMKMITA.

Acara hari ini juga dihadiri Eko Muji Wibowo, S. Pd selaku kepala sekolah SMKMITA, para tamu undangan dari Majelis Diksdasmen PCM Sepanjang, guru beserta staff SMKMITA.

“Di SMK 1 ini menganut sistem kerja Lillahi Ta’ala itu mempunyai konsekuensi logis. Kami dari persyarikatan ini mengupayakan kesejahteraan. Kalau kerja kita ikhlas, kerja keras maka kita akan menghasilkan sesuatu yang berkualitas juga,” jelas Dr. H. Badarman, MA.

Beliau juga menjelaskan mengenai konsekuensi amal usaha Muhammadiyah.

“Seluruh pimpinan dan pengelola amal usaha berkewajiban melaksanakan misi utama Muhammadiyah dengan baik. Menunjukkan keteladanan, sebagai sikap ikhsan, ikhlas dan muttaqin,” ungkapnya.

Beliau juga memaparkan tentang panduan bekerja di AUM MU, meliputi keikhlasan, kerja keras, cerdas, integritas, loyalitas, dan tuntas. Serta memaparkan bagaimana ciri-ciri pegawai AUM MU yang ikhlas.

Uniknya, di akhir acara moderator memberikan instruksi kepada setiap guru untuk mencari logo sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman yang melekat di kursi masing-masing yang nantinya akan mendapat hadiah dari sekolah.

penulis: fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *