HW GO CLEAN WUJUDKAN AKSI LINGKUNGAN BEBAS SAMPAH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Sidoarjo, salah satu ortom SMK Muhammadiyah 1 Taman (SMKMITA) yakni Hizbul Wathan menerapkan program ‘HW Go Clean’. Minggu, (8/3)

Program kerja tersebut dilaksanakan rutin setiap 2 minggu sekali.

Kegiatan rutin HW Go Clean kali ini berlokasi di area sekitar Masjid Al Akbar Surabaya. Mereka melakukan aksinya untuk membersihkan area masjid dengan memungut sampah yang berserakan berupa botol minuman dan plastik. Lalu botol bekas tersebut akan di daur ulang atau dijadikan bahan kerajinan tangan.

Anggota Hizbul Wathan yang sedang memungut sampah plastik guna membersihkan area Masjid dan dapat di daur ulang.

“Ini salah satu program unggulan dari HW SMKMITA dan saya sangat mengapresiasi apalagi kegiatan ini berkelanjutan di ruang lingkup masyarakat,” ujar Vicky Dwi Oktavian, S. Pd selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Dengan diadakannya program rutin HW Go Clean ini, diharapkan menjadi contoh untuk semua orang agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

Selain itu, salah satu anggota dari HW SMKMITA pun turut menyambut positif kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk melatih kepedulian teman-teman juga pada lingkungan sekitar, dan bagi masyarakat diluar sana juga bagi mereka sendiri. Semoga dengan adanya program HW GO CLEAN ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luar untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” tutup Shafa Nabila Azzahra, salah satu anggota HW SMKMITA.

Penulis. Dinda-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *