KOLABORASI ORTOM DAN JURNALIS SMKMITA UNTUK KEPEDULIAN BENCANA DI INDONESIA

Tak Berkategori

Taman, Sidoarjo – Mengetahui semakin banyaknya bencana yang melanda Indonesia, kita sebagai saudara tentunya tak bisa hanya berdiam diri saja melihat hal tersebut. Maka dari itu, sebagai wujud kepedulian, Ortom SMK Muhammadiyah yakni IPM, HW, TS, beserta tim Jurnalis SMKMITA berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan penggalangan dana. Senin, (1/2)

Tidak bisa dipungkiri, Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak kegiatan sulit terlaksana. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat tim Jurnalis dan Ortom SMKMITA untuk tetap melaksanakan penggalangan dana meskipun tidak secara langsung atau turun ke jalan seperti halnya tahun-tahun sebelumnya.

“Berawal dari donasi antar anggota Jurnalis, dan kini kita bisa melaksanakan donasi bersama dengan teman-teman Ortom untuk membuka donasi secara umum namun tetap dengan metode Online,” ujar Shabrina salah satu dari tim Jurnalis SMKMITA.

Perwakilan Ortom dan Jurnalis dengan didampingi guru SMKMITA saat menyalurkan donasi kepada LazisMu “athiyyah -j”

Dalam penggalangan kali ini, sebelum meluas secara umum, IPM, HW, TS, dan Jurnalis SMKMITA melaksanakan penggalangan dengan mengumpulkan donasi bersama anggota terlebih dahulu. Lalu, mereka berkolaborasi untuk membuat donasi secara meluas dengan menyebarkan pamflet untuk warga sekitar dapat ikut berdonasi.

Tim Jurnalis dan Ortom SMKMITA mulai melaksanakan penggalangan dana sejak 20 Januari 2021 hingga terkumpul pada tanggal 1 Februari 2021. Sampai kini, donasi yang telah terkumpul terdiri atas; pakaian, sembako, serta uang tunai sebanyak 1.050.000.

“Semoga dengan terlaksananya open donasi ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam yang ada di indonesia, dan selalu semangat, peduli sosial serta berkreativitas untuk IPM, HW, TS serta Jurnalis SMKMITA,” tutup Vicky Dwi Oktavianto selaku Waka Kesiswaan SMKMITA.

Penulis : Sabrina J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *