MEMBUAT HAND SANITIZER DENGAN BAHAN ALAMI? YUK INTIP KESERUANNYA!

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Bertepatan pada Kamis, 19 Maret 2020 sekolah SMA Muhammadiyah 1 Taman mengadakan sebuah acara yakni ‘Pembuatan Hand Sanitizer’ mengingat jika saat ini kondisi dunia sedang rawan akan Virus Corona.
Dalam acara tersebut telah di hadiri oleh beberapa media termasuk Kompas dan sekolah dari Ranting Muhammadiyah se-Sepanjang.

Pada acara tersebut, di bagi menjadi 2 sesi. Pertama, ditujukan pada para media dan yang kedua untuk para murid dari sekolah Ranting Muhammadiyah se-Sepanjang, karena murid-murid nantinya akan ikut serta dalam praktek pembuatan hand sanitizer di ruang laboratorium.

Pembuatannya cukup sederhana, hanya menggunakan beberapa bahan dan tentunya terdapat aloevera dan alkohol 96% sebagai bahan pokoknya.
Para murid dituntun bersama guru dan siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman pada saat praktek.

Siswi SMKMITA praktek membuat Hand Sanitizer bersama tim SMA muhammadiyah 1 Taman. (Shabrina/Jurnalis)

Sebelum itu, mereka mengenakan jas lab, masker, beserta sarung tangan karet agar tetap steril.
Mulai dari cara pengupasan tumbuhan lidah buaya hingga finishing mereka lakukan.

Pembuatan hand sanitizer ini sangatlah praktis, bahkan kita bisa membuatnya di rumah dan tak menyeluruh membeli barang-barang untuk pencegahan COVID-19, sama halnya apa yang disampaikan Tarisa Rosema Amelia selalu perwakilan dari SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Semoga dengan adanya pembekalan ini, warga bisa lebih mengantisipasi dengan cara membuat hand sanitizer sendiri, agar tak terpacu pada pembelian masker dan hand sanitizer diluar sana,” ujar nya.

Bahkan Waka Kesiswaan, Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd juga memberikan sebuah harapan mengenai pembekalan yang bermanfaat ini.
“Semoga siswa SMKMITA bisa membuat Hand Sanitizer dengan bahan alami dan ikut serta dalam pencegahan COVID-19 melalui Pelatihan atau ilmu yang telah didapat,” tutupnya.

Penulis. Shabrina-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *