SISIRI PESISIR DEMI PERKEMBANGAN SEKOLAH

Kegiatan Sekolah, Slider

Dalam rangka menambah wawasan tentang pengelolaan manajemen dan branding Sekolah, serta mempererat rasa persaudaraan dan persatuan sesama sekolah Muhammadiyah dalam upaya mewujudkan sekolah yang berkemajuan, hebat dan bermartabat SMK Muhammadiyah 1 Taman – Sidoarjo (SMKMITA) telah melaksanakan kegiatan studi banding pada hari ini, (2/3).
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala SMKMITA, Waka kesiswaan beserta staff dan jajarannya dengan lokasi tujuan SMK Muhammadiyah Pelayaran Tuban.

Kepala SMKMITA, Eko Muji Wibowo saat menyampaikan sambutannya menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya bermaksud menggali informasi tentang kondisi, kegiatan kedisiplinan, dan kegiatan kesiswaan yang ditetapkan di sekolah tersebut.

Sambutan yang tak kala antusias juga disampaikan oleh kepala SMK Muhammadiyah Pelayaran Tuban.

“Studi banding tidak selalu tentang kelebihan dan kekurangan, bisa juga jadi ajang untuk mempererat persaudaraan, jadi kami sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo hari ini,” ungkap kepala SMKPM Tuban tersebut.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan sesi sharing atau tanya jawab perihal program yang ada di sekolah masing-masing. Salah satunya perihal metode penerapan kedisiplinan yang diterapkan untuk siswa atau yang disebut dengan istilah Taruna di sekolah pelayaran tersebut.

“Di sekolah kami tidak ada istilah siswa atau siswi, yang ada kami memanggil mereka Taruna dan Taruni sehingga tercermin nuansa militer yang sebenarnya,” ungkap Anang selaku Waka kesiswaan.

“Kegiatan pra pembelajaran kami gunakan untuk melatih kedisiplinan anak-anak selama 2 bulan dan ditempa oleh prajurit dari kodim ataupun polsek setempat,” tambahnya.

Selain tukar informasi mengenai kegiatan kesiswaan, kegiatan studi banding juga dilanjutkan dengan berkeliling di area sekitar sekolah.

Mulai dari kelas pembelajaran, bengkel praktikum dan simulasi, sampai gedung COE SMK Muhammadiyah Pelayaran Tuban.

Kunjungan ke bengkel simulasi perkapalan. (Shabrina-J)
Kunjungan ke gedung COE SMKMP Tuban. (Shabrina-J)

Sampai tiba pada sesi akhir yakni serah terima cinderamata dan penutupan sebagai tanda diakhirinya kegiatan studi banding hari ini.

“Harapan kami, kegiatan studi banding kali ini bisa menjadi refrensi dan motivasi untuk pengembangan sekolah dan pengembangan tim kesiswaan secara khusus, sehingga dapat memberikan dampat positif dan kualitas yang lebih baik untuk sekolah dan siswa/siswi di SMKMITA,” ungkap Vicky Dwi Oktavianto sebagai penutup.

Penandatanganan piagam sekolah sebagai salah satu penutup kegiatan studi banding. (Shabrina-J)

Penulis. Akbar-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *