SISWA SMKMITA DATANGI KANTOR LAZISMU SIDOARJO, INI YANG DILAKUKAN!

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo –  Belakangan ini, bencana banjir merendam beberapa wilayah di Indonesia. Hal itu cukup meresahkan warga terutama yang tinggal di kota-kota besar yang terdampak banjir tersebut. Itulah yang menjadi alasan utama Ortom SMKMITA melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Pada hari Rabu, (29/01) Ortom SMKMITA menyetorkan penggalangan dana bantuan bencana banjir tersebut melalui Lazismu PDM Sidoarjo.

Penyetoran hasil penggalangan dana untuk bantuan korban banjir. (Shabrina/Jurnalis)

Kegiatan Ini diwakili oleh Waka kesiswaan, pembina ortom, 3 Ortom SMKMITA yakni IPM, HW, TS dan perwakilan dari Ekstrakurikuler yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Taman. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli para siswa-siswi SMKMITA kepada sesama serta meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Dengan berkunjung langsung ke kantor Lazismu Sidoarjo, diharapkan para siswa-siswi dapat lebih mengenal lembaga sosial yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

Salah satu anggota Ortom Tapak Suci SMKMITA, Aisyah Hashifah Zahidah dari kelas X-TKJ turut menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dengan adanya kegiatan ini kita bisa membantu saudara kita yang terkena musibah,” tutup Aisyah Hashifah Zahidah. Salah satu anggota Ortom Tapak Suci.

Semoga dana yang dapat disalurkan melalui Lazismu Sidoarjo dapat menjadi peringan beban saudara-saudara yang sedang terkena musibah dilokasi-lokasi tersebut.

Reva – J

One thought on “SISWA SMKMITA DATANGI KANTOR LAZISMU SIDOARJO, INI YANG DILAKUKAN!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *