TAK BISA LAKSANAKAN DARUL ARQAM DISEKOLAH, SMKMITA HARUS MENGAMBIL LANGKAH INI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Anjuran untuk belajar dirumah masih berlangsung hingga hari ini. Karenanya, salah satu kegiatan rutin Darul Arqam yang biasanya dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan disekolah, kali ini harus dilaksanakan dari rumah atau ‘Darul Arqam From Home’. Kamis, (14/05)

‘Darul Arqam From Home’ adalah tema yang diambil untuk kegiatan Darul Arqam tahun ini. Ditengah maraknya wabah Pandemi COVID-19, SMK Muhammadiyah 1 Taman memilih tetap melaksanakan kegiatan rutin ini meskipun harus berlangsung dari rumah. Kegiatan tersebut merupakan bentuk terlaksananya ibadah siswa/i dirumah pada Bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini dilakukan agar para siswa bisa tetap produktif beribadah, beraktivitas, serta belajar dirumah masing-masing. Apalagi bisa mengajak keluarga shalat tarawih bersama,” Ujar Vicky Dwi Oktavianto selaku Waka Kesiswaan.

Darul Arqam From Home ini berlangsung sejak tanggal 4 Mei lalu dan akan berakhir tanggal 16 Mei nanti. Serangkaian kegiatan untuk pelaksanaan kegiatannya berupa Tadarus Al-Qur’an, Shalat Tarawih berjamaah bersama keluarga dirumah, dan menyaksikan program Tausiyah kemudian merangkum materi yang disampaikan. Kegiatan ini seluruhnya dilaksanakan secara online, dan selama berlangsung, para siswa akan mengirim foto kegiatan kepada guru Ismuba yang bertanggung jawab.

Siswa SMKMITA melaksanakan Shalat tarawih berjamaah bersama keluarga. (Reva/Jurnalis)

Seperti yang kita ketahui, segala kegiatan yang berlangsung dari rumah memang bukan hal umum lagi di beberapa bulan terakhir ini. Hal itu pula yang mendorong para guru dan staff SMKMITA untuk mengambil program belajar mengajar se-efektif mungkin agar memudahkan para siswa memperoleh pembelajaran. Oleh karena itu kegiatan ‘Darul Arqam From Home Ini’ digagas oleh Waka Kesiswaan dan Juga Waka Humas SMK Muhammadiyah 1 Taman sebagai program kolaborasi dengan tujuan tetap berjalannya seperti biasa meskipun harus berlangsung dari rumah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, agar membuat para siswa dan siswi dapat memaknai nilai-nilai Ramadhan sebagai bulan untuk memperbaiki kualitas diri dihadapan Allah SWT,” tutup Reno Hariyadi M. Pd. I selaku guru Ismuba penanggung jawab kegiatan Darul Arqam.

Penulis. Endah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *