TAK HANYA PONSEL, TELEVISI-PUN KINI JADI MEDIA BELAJAR ONLINE!

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Kebijakan belajar dirumah untuk para siswa telah berlangsung sejak bulan Maret lalu. Selama itu, waktu libur dimanfaatkan oleh sekolah dengan melaksanakan program belajar mengajar yang berlangsung secara online.

Seperti baru-baru ini, semenjak kebijakan belajar dirumah diperpanjang hingga 3 bulan mendatang, Kemendikbud juga membuat program baru berupa tayangan ‘Belajar dari Rumah’ yang disiarkan oleh stasiun TV TVRI. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman dengan memberikan pembelajaran dirumah dengan media yang berbeda untuk para siswa.

Dalam program belajar kali ini, para siswa SMKMITA diberikan tugas berupa menyaksikan tayangan TVRI ‘Belajar dari Rumah’ lalu mengirimkan foto saat menonton dan juga meringkas materi yang disampaikan hari itu. Program belajar kali ini disambut baik oleh para siswa, karena selain efisien, juga sangat membantu dalam belajar dirumah.

Siswa SMKMITA menyaksikan tanyangan TVRI ‘Belajar dari Rumah’ (Reva/Jurnalis)

Tayangan ‘Belajar dari Rumah’ tersedia untuk semua tingkatan sekolah dari PAUD hingga tingkat SMA/SMK. Materi yang diberikan juga beragam setiap harinya. Untuk SMA/SMK disajikan materi berupa perkembangan Virus Corona, Matematika, kebudayaan Indonesia, dll.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya program belajar dari rumah oleh Kemendikbud RI. Saya harap para siswa dapat mengambil poin penting tentang ilmu pengetahuan yang disampaikan sehingga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari dan di masyarakat,” ujar Vicky Dwi Oktavianto selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Seperti yang kita ketahui, kondisi yang tidak memungkinkan untuk belajar disekolah memang lumayan menyulitkan untuk para guru dan tentunya para siswa. Karenanya, tayangan ‘Belajar dari Rumah’ ini dimaksudkan agar mempermudah kegiatan belajar meskipun sedang tidak berada di sekolah.

“Semoga kedepannya dapat semakin berkembang menjadi lebih baik lagi, “tutup Khamalat Azizah selaku siswa dari kelas XI OTKP.

Penulis. Endah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *