TANAM JIWA NASIONALIS, SMKMITA ADAKAN PBB BERSAMA KORAMIL

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Peraturan Baris Berbaris merupakan salah satu kegiatan yang bisa menjadi pemicu dari tumbuhnya rasa nasionalisme dalam jiwa. Terlebih untuk generasi muda yang merasa perlu amunisi untuk berkembangnya jiwa nasionalis mereka, mengingat di zaman yang sudah serba maju ini, kebanyakan generasi muda mulai terkikis rasa nasionalisnya.

    Mengingat pentingnya sebuah rasa nasionalis di jiwa tersebut, SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) lantas menyiapkan pelatihan khusus PBB (Peraturan Baris Berbaris) bersama Koramil Taman yang dilaksanakan di Puspa Agro hari ini. Rabu, (17/07).

Pelatihan khusus PBB bersama koramil Taman (Shabrina/Jurnalis)

    Bersama Pelda Sutikno dan Serda Lutfi, para peserta didik baru SMKMITA diberikan pelatihan PBB Dasar. Melatih fokus mereka dengan sebaik mungkin dan mengupayakan agar seluruh peserta didik baru tidak ada yang keliru saat melaksanakan PBB Dasar.

    “Kegiatan ini sangat bagus diadakan, sebab tidak semua siswa lulusan SMP itu paham dengan PBB Dasar. Dan PBB juga bagus untuk melatih kedisplinan mereka sebelum memasuki jenjang sekolah menengah,” tutup Serda Lutfi. (Salsa-J)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *