IKUT MEMERIAHKAN HUT RI, BEGINI MERIAHNYA LOMBA GERAK JALAN TINGKAT KECAMATAN TAMAN, SIDOARJO.

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo– Senin, 21 Agustus 2019. Sekolah kita SMK Muhammadiyah 1 Taman berpartisipasi dalam lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Taman. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74. Ada 21 siswa dari SMK Muhammadiyah 1 Taman yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. Berbagai persiapan telah mereka laksanakan dengan matang dari hari sebelumnya.

Tim gerak jalan dari SMK Muhammadiyah 1 Taman. (Shabrina/Jurnalis)

“Lomba disini diikuti oleh seluruh siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/K Sederajat. Jadi bisa lebih menyeluruh dan maksimal. Rute nya sekitar 6,9 km yang dimulai dari Desa Pertapang dan finish disini, Tawangsari,” ujar Ibu Inneke selaku ketua panitia dari lomba gerak jalan.
Lomba gerak jalan ini lebih meriah dari tahun kemarin. “Alhamdulillah peserta lomba tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin, kemarin peserta gerak jalan 162 regu dan sekarang meningkat menjadi 179 regu,” tambah Ibu Inneke.

“Alhamdulillah kita seneng kok ikut event ini, kalau hambatan ya pasti ada, kaya capek panas dan lain-lain. Tapi saya seneng kok bisa berpartisipasi disini,” ujar Intan selaku peserta lomba gerak jalan dari SMPN 1 Taman.

Tidak hanya lomba gerak jalan, lomba marathon jarak menengah ikut memeriahkan event tersebut. Peserta nya diikuti oleh siswa SD/MI yang dilaksanakan pagi sebelum gerak jalan tersebut dimulai.
“Selain lomba marathon dan gerak jalan, agar suasana lebih meriah, kita berkolaborasi dengan Bazar UKM kita,” tambah Bu Inneke.

“Untuk hal yang tidak menyenangkan, pasti ada. Apalagi setelah finish pasti ada yang pingsan, keseleo dan lain-lain. Tapi Alhamdulillah tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti lomba, semuanya masih semangat. Untuk pertolongan medis kita pasti ada kok,” ujar Ibu Inneke sekaligus menutup pembicaraan.

Acara pun tidak lama ditutup setelah peserta gerak jalan terakhir telah sampai finish dan menyanyikan yel-yel mereka.

Penulis. Aisyah HZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *