MoU SMKMITA BERKERJASAMA DENGAN PT AMI

Berita Unggulan, BKK SMKMITA, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Mou merupakan singkatan dari Memorandum of Understanding artinya nota kerjasama atau nota kesepahaman dimana ini di buat untuk mengikat satu sama lain dalam kerjasama di beberapa hal yang terkait dalam kesepakatan nya, di dalam nya ada pasal pasal yang mengatur bagaimana kerjasama itu terjadi dilakukan dan di laksanakan dan bisa juga di perbarui atau di perpanjang bila mana di sepakati bersama atau bisa juga di hentikan sesuai batas waktu yang tercantum di mou tersebut.

Berlangsungnya Kegiatan Rapat dengan PT Alfan Mechatronics Innovation di Smkmita. (Farah-J)

SMK Muhammadiyah 1 Taman telah berkerjasama dalam hal Pendidikan, Praktek Kerja Lapangan, Rekrutmen Kerja, Kinkronisasi Kurikulum, WorkShop, Beasiswa, Teaching Factory / Tefa dan lain sebagainya.

Kali ini, SMKMITA mengadakan rapat penting dengan PT Alfan Mechatronics Innovation, untuk berkerjasama dalam berbagai bidang dan dapat memberikan kekuatan mengembangkan skill siswa, supaya mudah dan memahami dunia kerja, dengan memberikan pengarahan kepada siswa dan memfasilitasi siswa.

PT Alfan Mechatronics Innovation telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk melakukan mediasi dan trobosan untuk SMK se-Jawa Timur sehingga SMKMITA juga menyambut penawaran dari PT Alfan Mechatronics Innovation yang sedianya sudah menyampaikan surat proposal dan permohonan untuk pengajuan surat nya.

“Untuk saling memberikan kekuatan dan mengembang terutamann peningkatan skill siswa supaya siswa mudah memahami dunia kerja dan dunia kewirausahaan, jadi ketika saat lulus smk sudah memahami etika, dan ini harus di manfaatkan siswanya,” ucap Nanang Prian Hari selaku perwakilan dari PT Alfan Mechatronics Innovation.

PT Alfan Mechatronics Innovation adalah satu satu nya perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur pemanfaatan energi surya yang ada di dalam kerjasama SMKMITA berbeda dengan perusahaan yang lain belum ada yg sejenis perusahaan tersebut.

Foto Bersama Tamu dari PT Alfan Mechatronics Innovation Setelah Kegiatan Rapat selesai. (Farah -J)

Hubungan baik antara manajer humas, Nanang Prian Hari yang sudah kenal baik dengan pimpinan sekolah dan para staff nya dibeberapa waktu yang lalu, membuat kesepakatan ini lebih progresif dan lebih inovatif lagi bagi perkembangan sekolah.

“Dengan kerjasama ini sekolah berharap nantinya PT Alfan Mechatronics Innovation menjadi salah satu perusahaan yang bisa menjadi mediator atau fasilitator dalam rangka mengajukan mutu pendidikan atau mutu SMKMITA sesuai apa yang tercantum dalam ruang lingkup kerjasama MOu dari kedua belah pihak,” ucap bapak Muhamad Ismu Maulana S.Pd selaku Waka Humas SMKMITA.

Penulis : Sabrina J – Natasya J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *