BEGINI SUASANA UPACARA BENDERA DALAM RANGKA, MEMPERINGATI HUT RI KE-74, DI PUSPA AGRO.

Tak Berkategori

TAMAN, SIDOARJO —- Pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan HUT RI Ke-74. Dilaksanakan, di halaman Gedung Tani Puspa Agro.

Upacara tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB. Yang mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 diantaranya perwakilan murid dari beberapa sekolah, salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Taman, serta dari seluruh anggota Koramil.
Pembina upacara sendiri yakni Bapak Ali Sarbini, selaku Bapak Camat.

Siswi-siswi SMKMITA yang menjadi perwakilan pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus. (Shabrina/Jurnalis)

Upacara dimulai dengan persiapan pasukan, yang dipimpin oleh pemimpin pasukan. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh para anggota paskibraka, perwakilan dari beberapa sekolah.

Selanjutnya, pembacaan teks pancasila oleh pembina upacara, pembacaan teks Proklamasi dan pembacaan teks pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Upacara bendera dalam memperingati HUT RI, berlangsung dengan khidmat dan tertib. Tidak hanya itu, dalam upacara tersebut terdapat penampilan dari Paskibraka. Yang pertama penampilan paskibraka dari SMPN 2 Taman. Dan yang kedua penampilan dari Paskibraka gabungan dari beberapa sekolah, yaitu dari SDN Kedungturi, SDN Tawangsari 1 Taman, dan SDN Geluran 1.

Terakhir upacara ditutup dengan pembacaan doa yang di bacakan oleh petugas upacara.

“Sangat senang dan bangga. Karena apa, bangsa Indonesia sampai saat ini selalu nyaman, kondusif dan tidak ada persoalan apapun. Sehingga pelaksanaan dari upaya pemerintahan yang di jalankan dari pusat, provinsi, kabupaten, maupun kecamatan ini berjalan dengan baik,” ujar Bapak Ali Sarbini saat diwawancarai, Sabtu (17/08).

Beliau juga menuturkan bahwa ia merasa bangga dengan jajaran tim Paskibraka yang sudah bertugas.

“Alhamdulillah menurut saya tidak ada koreksi apa-apa, mereka memang serius berlatih dan sungguh-sungguh, saya bangga sekali,” tutup Bapak Ali Sarbini.

Penulis. Reva Juniartanty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *