BEGINILAH CARA SMKMITA LAHIRKAN GENERASI MUDA KREATIF

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pada Era Millennial ini banyak anak bangsa yang telah menghasilkan karya kerajinan kreatif dan unik, bahkan dapat terkenal hingga ke luar negeri. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan cukup sederhana, salah satunya yaitu tali kur yang dapat menghasilkan berbagai kerajinan yang menarik seperti tas, sepatu, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

Siswi kelas X AKL membuat kerajinan dari tali kur. (Shabrina/Jurnalis)

Dalam membentuk generasi muda yang kreatif, SMK Muhammadiyah 1 Taman mengajak para siswa dalam membuat kerajinan prakarya dari tali kur yang bertempat di kelas X-AKL pada hari Kamis, (13/02). Selain itu, kegiatan ini juga dapat berupaya membangun minat para siswa dalam mengembangkan produktifitas kerajinan tali kur yang berpotensi menjadi trend fashion dikalangan masyarakat.

Pembuatan kerajinan ini dilakukan secara berkelompok dan setiap kelompok membuat karya yang berbeda-beda. Rasa semangat dan antusias para siswa pun terlihat saat setiap kelompok saling berlomba membuat karya terbaik mereka.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas anak-anak dalam media seperti tali kur, karena dengan tali kur banyak yang bisa kita buat salah satunya adalah tas hp misalnya. Selain itu, nanti kalau karya sudah selesai semua kita akan adakan pameran karya anak- anak SMKMITA,” ujar Rahmatullah S.Pd selaku guru seni budaya.

Ia juga mengatakan bahwa pameran ini biasanya diadakan setiap akhir tahun ajaran semester. Dalam kegiatan ini begitu banyak manfaat yang didapat bagi para siswa selain mengembangkan kreatifitas, ilmu yang telah mereka dapat juga bisa menjadi bekal mereka setelah lulus nanti dalam berwirausaha. Salah satu siswi pun menanggapi kegiatan ini dengan positif.

“Menurut saya dari kegiatan ini saya bisa belajar membuat kerajinan dan menambah wawasan saya, sehingga setelah lulus nanti kemungkinan besar saya bisa membuka usaha sendiri dalam bidang kerajinan ini,” tutup Maulidyah Dewi Rahmawati sebagai siswi kelas X-AKL saat diwawancari di kelas.

Penulis. Indri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *