BIKIN PENASARAN TENTANG DUNIA PERKULIAHAN, BEGINI KESERUAN BERSAMA MAHASISWA STAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Mendekati masa akhir di SMK, para siswa kelas 12 telah mendapatkan sebuah sosialisasi studi lanjut yang dibawakan oleh beberapa Mahasiswa dari STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Sosialisasi tersebut berlangsung di kelas XII OTKP 1 pada hari Rabu, (12/02). Banyak manfaat yang didapat para siswa kelas 12 khususnya mengenai studi lanjut di instansi pemerintahan, dan salah satu siswi SMKMITA pun memberikan tanggapannya terkait dengan kegiatan sosialisasi ini.

“Sebagai siswi kelas 12, saya merasa cukup senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dari STAN. Setidaknya saya bisa paham dan mulai mampu menganalisa kemampuan saya ini sampai mana, jadi begitu besok lulus dari SMK saya tidak merasa bingung mau kemana, karena saya punya tujuan yang jelas,” pungkas Melda Panduwinata salah satu siswi kelas 12 OTKP 1.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa setiap materi yang disampaikan sangat menarik, jelas, dan juga membuatnya tidak sabar ingin memulai kehidupan baru di dunia perkuliahan.

Sosialisasi studi lanjut oleh Mahasiswa dari STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). (Reva/Jurnalis)

Tidak hanya siswi saja, Pak Vicky selaku Waka Kesiswaan juga memberikan tanggapannya mengenai kegiatan sosialisasi ini.

“Dengan diadakannya sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan memahami tentang studi lanjut di instansi pemerintahan serta ikatan dinas,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi studi lanjut ini, para siswa kelas 12 juga dapat termotivasi untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Harapan saya semoga dengan dihadirkannya narasumber tersebut menjadi motivasi bagi kelas 12 untuk optimis masuk STAN dan semoga di tahun ini ada siswa SMKMITA yang bisa melanjutkan di STAN,” tutup Pak Vicky.

Penulis. Indriani – J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *