BELAJAR DENGAN SUASANA BERBEDA, SMKMITA ADAKAN KEGIATAN OUTING CLASS

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Belajar dengan suasana berbeda sekaligus mengenal sejarah- sejarah dikota Sidoarjo, SMKMITA akhirnya mengadakan kegiatan Outing Class yang bertemakan “Napak Tilas History Sidoarjo”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 17 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah 1 Taman jurusan AKL, OTKP, dan TKJ. Jumlah seluruh kelompok terdiri dari 12 kelompok yang masing-masing kelompok didampingi oleh 2 guru.

Kegiatan Outing Class seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah 1 Taman jurusan AKL, OTKP, dan TKJ. (Reva/Jurnalis)

Belajar didalam ruang kelas mungkin sudah biasa dikalangan pelajar sekolah. Maka dari itu SMKMITA memberikan suasana baru, yaitu dengan Outing Class.

“Kegiatan ini sangat positif dan semangat untuk siswa,” ujar Muhammad Ismu, S. Pd selaku pelaksana acara.

Kegiatan Outing Class juga bertujuan agar siswa SMKMITA tidak bosan. Karena dengan suasana yang baru atau terbuka memungkinkan siswa lebih mudah menangkap materi yang didapat.

Tempat bersejarah yang dikunjungi oleh siswa SMKMITA antara lain Candi Dermo, Citra Harmoni, Makam Sayyid, dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan budaya sejarah yang ada di Sidoarjo serta bisa bersosialisasi diruang lingkup masyarakat,” tutup Vicky Dwi Oktavianto, S. Pd selaku Waka Kesiswaan SMKMITA.

Penulis. Nanda-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *