ADAKAN KAJIAN DAKWAH, BEGINI CARA IPM SMKMITA BANGUN PEMUDA BERKARAKTER

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Memasuki era millenial seperti sekarang ini, sudah seharusnya para pemuda penerus bangsa memiliki karakter yang bagus. Maka dari itu, Organisasi Otonom Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau yang biasa disebut IPM mengadakan kegiatan Kajian Dakwah Islam yang bertemakan ‘Membangun Generasi yang Berkarakter’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Mu’minin pada hari Kamis, 20 Februari 2020 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

“Dengan diselenggarakannya kajian dakwah Islam bagi siswa dan guru bertujuan untuk menumbuhkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Serta meningkatkan karakter Islami dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku Waka Kesiswaan.

Sebelum acara dimulai, siswa SMK Muhammadiyah 1 Taman melaksanakan sholat Dhuha berjama’ah. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kelas 10 dan 12.

“Maksud dan tujuan dari tema, untuk memahamkan dasar-dasar pembinaan pribadi muslim yang sesuai dengan Al-Qur’an dan As-sunnah, membentengi generasi Islam dari pemikiran yang menyimpang dalam agama Islam, serta memberikan pemahaman tauhid yang benar sesuai dengan Al-Qur’an dan As-sunnah,” ujar Lifah Ramadhani selaku ketua pelaksana acara.

Untuk mengisi acara kajian tersebut, IPM SMKMITA menggandeng Ustadz Miftahul Jannah, S.Ag, M.Pd.I sebagai pemateri. Tema yang ia bawakan adalah ‘Menjadi Pemuda 4.0’.

Ustadz Miftahul Jannah, S.Ag, M.Pd.I sebagai pemateri kajian dakwah islam. (Shabrina/Jurnalis)

Seluruh siswa SMKMITA menyimak dengan seksama materi yang telah diberikan oleh Ustadz Miftah.
“Kita sebagai pemuda memiliki 2 pilihan, rusak dan tertinggal atau kita maju,” tuturnya.

Ia juga turut memberikan tips untuk menjadikan pemuda yang sukses di era 4.0 sekarang ini.

“Tips untuk menjadi pemuda-pemudi yang sukses di Era 4.0 ada 3, yaitu cerdas secara moral, spriritual, intelektuald dan sosial, berkarakter, dan mandiri,” tuturnya.

“Kita sebagai pemuda juga harus menciptakan sesuatu yang inovatif dan berbeda,” tambah Ustadz Miftahul Jannah, S. Ag, M.Pd.I sekaligus menutup acara.

Penulis : (Aisyah Hashifah .Z & Aulia Nanda. H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *