BERANGKATKAN PESERTA DIDIK KELAS XII, UNTUK PKL SECARA SERENTAK

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMK merupakan Sekolah Menengah Kejuruan, yang dimana terdapat beberapa jurusan. SMKMITA mempunyai empat jurusan yaitu AKL, TKJ, DI, dan OTKP.

Hampir semua siswa SMK di seluruh Indonesia melakukan PKL (Praktik Kerja Lapangan), SMKMITA pun setiap tahunnya selalu mengirimkan siswa-siswi untuk melakukan PKL di beberapa tempat.

Tepat pada hari Senin (25/07), semua siswa kelas XII berkumpul di lorong lantai 2 untuk pelepasan sebelum pemberangkatan PKL yang dilakukan secara serentak. Kegiatan ini di resmikan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Peresmian pemberangkatan PKL siswa kelas XII oleh Eko Muji Wobowo, S.Pd. (Fitri-J)

“Saya harap anak didik SMK Muhammadiyah 1 Taman ini dapat menjaga sikap yang lebih sopan dan santun ketika beradaptasi dengan orang luar, dan semoga dengan ketekunan yang telah mereka lakukan, mereka dapat di rekrut oleh perusahaan,” Ungkap Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Praktik Kerja Lapangan ini mempunyai beberapa manfaat yaitu melatih kemampuan managerial dan keterampilan para siswa, serta membentuk pola pikir yang konstruktif.

Para siswa/i juga dapat menerapkan atau mempraktekkan ilmu yang didapat dari sekolah secara langsung di tempat PKL mereka masing-masing, secara lebih detail dan menyeluruh. Dengan PKL siswa juga akan mendapatkan banyak ilmu yang belum didapat dari bangku sekolah.

Suasana doa bersama sebelum berangkat PKL yang dipimpin oleh Ustaz Supriyadi, S.Ag. (Fitri-J)

“Pesan untuk siswa yang sedang melaksakan PKL bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh supaya mendapatkan hasil yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri,” pungkas Dra. Eka Setyawati selaku koordinator BKK dan PKL.

Penulis: chory.jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *