Antusiasme Siswa Saat Jalani Serangkaian Acara Upgrading SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Para peserta tetap semangat jalani serangkaian kegiatan Upgrading selama dua hari satu malam yakni pada Kamis, (21/7) hingga Jumat, (22/7).

Upgrading pada hari Kamis, (21/7) ini para peserta dikumpulkan untuk kegiatan ice breaking, yaitu permainan spidol berjalan. Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi kepimimpian dari Edwin Yogi Laayrananta, S.I.Kom, M.I.Kom. selaku pemateri.

Edwin Yogi Laayrananta, S.I.Kom, M.I.Kom saat memaparkan 5 level leadership. (Fitri-J)

SMKMITA juga turut mengundang Kwartir Cabang Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sepanjang dan Pimpinan Cabang 01 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sepanjang untuk mengisi materi keorganisasian.

Kegiatan dilanjut dengan Shalat Dhuhur berjamaah dan makan siang bersama. Di sela-sela padatnya rangkaian acara upgreding, para panitia menyisipi kegiatan ice breaking dan game guna untuk senang-senang dan menyegarkan pikiran siswa.

Setelah itu kegiatan selanjutnya adalah Tadarus Quran dan Shalat Maghrib. Para peserta berkumpul makan bersama setelah menunaikan ibadah Shalat Maghrib dan kemudian dilanjut Shalat Isya.

Para peserta digiring menuju halaman sekolah untuk melihat penampilan Exstrakulikuler SMKMITA. Peserta sangat bersemangat dan bertepuk tangan dengan meriah saat acara di mulai. Ekstrakulikuler SMKMITA yaitu terdapat Tapak Suci, Vocal Band, Tari, Dance, Fashion Modelling, dan masih banyak lagi.

Ada satu momen berkesan di Malam Jumat yang diberikan SMKMITA pada siswa baru yakni dengan menggaet Muhammad Azzam Robbykh menjadi pemateri motivasi mental. Peserta dibuat menangis tersedu-sedu kala Robbykh memberi mereka wejangan tentang kasih sayang orang tua, kesalahan mereka kepada orang tua, dan pentingnya kita menghargai jasa orang tua.

Muhammad Azzam Robbykh membuat tangis siswa pecah saat jelaskan pentingnya orang tua di kehidupan seorang anak. (Fitri-J)

“Orang tua adalah sosok yang paling berharga dalam hidup semua orang. Karena berkat mereka semua mengerti moral dan kita juga mengerti bahwa kehidupan, tidak hanya sekedar dunia saja, tetapi ada akhirat,” ungkap Obi, sapaan akrabnya.

Acara puncak kegiatan ini ialah api unggun. Api unggun memancing decak kagum dari beberapa panitia sebab setelah dua tahun silam akhirnya api unggun Upgreding di SMKMITA berkobar lagi.

Para peserta dan panitia menyanyi bersama memutari api unggun dan kemudian menampilkan beberapa yel-yel dari beberapa masing-masing kelompok. Dan kemudian kegiatan malam itu ditutup dengan kembali ke kelas masing-masing untuk beristirahat, agar bersemangat untuk menjalankan kegiatan esok hari.

Pada Jumat, (22/7) siswa dibagunkan untuk dilatih mentalnya dalam kegiatan jelajah malam. Siswa dikumpulkan di kelas dengan jumlah per kelas ada dua kelompok. Di sana, mereka ditanya seputar kegiatan selama lima hari ini dan juga dibina mentalnya.

Selepas jelajah malam, pesera dikumpulkan di halaman Masjid Al-Mu’minun guna mendengar renungan dari Ustaz Reno Hariyadi, M.Pd.I.

Dalam paparan renungan yang disampaikan oleh Ustaz Reno, beliau menekankan bahwasanya remaja seperti kita hendaknya segera menata tujuan hidupnya mulai dari sekarang dan agar siswa selalu pantang menyerah menggapai cita-citanya.

Sembari menunggu Adzan Shubuh, peserta digiring menuju lorong lantai 2 untuk kegiatan selanjutnya yaitu kultum kaget dari perwakilan beberapa kelompok.

Tepat pukul 05.30 WIB peserta dan panitia melakukan senam pagi bersama dan dilanjut dengan sarapan bersama. Tidak lama setelahnya adalah kegiatan ‘Advanture’. Dimana para peserta di giring menuju pos 1 ke pos lainnya. Disetiap pos peserta mendapatkan tantangan. Dengan didampingi panitia penananggung jawab kelompok masing masing.

“Terima kasih untuk para peserta dan panitia karena telah berpartisipasi dalam kegiatan fortasi berlangsung, acara hari ini tidak akan pernah saya lupakan dan akan selalu membekas dihati saya,” harap Adinda Yanda selaku Ketua Umum IPM SMKMITA.

Penulis, Niken-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *