BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKOLAH HIZBUL WATHAN (HW) ADAKAN PROKER PEDULI LINGKUNGAN

Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Pada bulan Agustus 2022 banyak sekolah yang mengadakan berbagai macam lomba, kali ini SMKMITA menyelenggarakan lomba kaligrafi, E-sport, kerupuk matahari, bola ghaib, Cerdas cermat, serta pawai yang di gelar selama satu Minggu.

Dengan adanya kegiatan lomba-lomba tersebut, pastinya akan menimbulkan peningkatan sampah yang ada di sekolah. Maka dari itu Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan proker HW Peduli Lingkungan.

Proker ini memiliki tujuan, yaitu supaya lingkungan sekolah tetap terjamin kebersihannya, meskipun sedang menggelar berbagai macam acara.

Trashbag yang sudah penuh dengan sampah

HW Peduli Lingkungan ini mencakup seluruh warga SMKMITA, mulai dari para siswa hingga para guru. Anggota Hizbul Wathan SMKMITA telah menyediakan trashbag dengan bertuliskan nama, kelas, dan jurusan di setiap ruangan, mulai dari kelas X, XI, dan ruang guru.

Setiap tiga hari sekali akan ada penanggung jawab dari Hizbul Wathan SMKMITA yang mengecek kondisi trashbag nya, untuk mengantisipasi apabila trashbag sudah penuh maka akan diganti dengan yang baru.

Proker HW Peduli Lingkungan ini berlangsung selama satu minggu, yaitu mulai pada tanggal 15 s/d 19 Agustus 2022. Anggota Hizbul Wathan akan mengepulkan sampah yang sudah terkumpul sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meminimalisir sampah yang ada di sekolah.

Proses pengepulan sampah yg data didaur ulang.

Tidak cukup sampai disitu, anggota Hizbul Wathan akan menyediakan reward bagi dua kelas pemenang yang dapat mengumpulkan sampah terbanyak selama kegiatan ini berlangsung.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa menjaga lingkungan sekitar, karena kita tau bahwa sudah banyak bencana alam yang di akibat kan sampah. Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga lingkungan kita seperti kita menjaga keluarga kita,” harap Putra Bhekti selaku ketua pelaksana proker HW Peduli Lingkungan sekaligus siswa SMKMITA. (chory jr.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *