Bukan Pentas, Kunto Hartono Ajak Siswa SMKM1TA Berprestasi Lewat Musik

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, mampu memeluk semua nada, adalah julukan yang pas untuk seorang musisi yang menjadi bintang tamu di acara School Parenting kemarin. Kamis(14/2/19)

Kunto Hartono atau yang biasa dipanggil Mas Kunto adalah seorang musisi khususnya Drummer Indonesia yang berhasil memecahkan rekor dunia. Bukan hanya sekedar memainkan Drum biasa,namun pria dengan ciri khas rambutnya yang panjang ini juga memainkan Drum dengan menutup mata. Hal itu dibuktikan oleh penampilannya yang sangat luar biasa pada acara School Parenting With Kunto Hartono yang bertemakan “Motivation Music Class And Solo Drummer Perform” di SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Musik jaman sekarang bagi remaja itu, ibarat api yang yang jauh dari panggang. Rata-rata orang Indonesia tidak menghargai musisi dan selalu ingin hasil instan. Maka dari itu harus banyak belajar” ucap Kunto Hartono.

Dokumen pribadi : Perfomance Smit Band sebagai opening kegiatan School Parenting

Kegiatan School Parenting itu menarik perhatian banyak media dari stasiun televisi maupun stasiun pemberitaan untuk meliput secara langsung. Media yang hadir diantaranya, Kompas, Jawa Pos, BBS, dll.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman, Eko Muji Wibowo mengaku sengaja mendatangkan seniman dengan bakat musik yang hebat untuk memacu semangat anak-anak dalam belajar tentunya untuk yang mempunyai bakat dalam bermusik.

“Alhamdulillah, respon anak-anak juga sangat luar biasa. Nanti rencananya akan kami datangkan tokoh-tokoh yang ahli dalam bidang lain. Cuma ini Kunto Hartono untuk permulaan, tetapi kita juga tidak memutuskan tali silaturahmi ” ungkap Eko Muji Wibowo ketika diwawancarai.

Dokumen pribadi : Foto bersama Kunto Hartono

Kunto Hartono banyak memberikan motivasi bagi para siswa dan guru. Termasuk ketika menceritakan tentang sebuah proses yang dialaminya dari nol hingga sampai pada titik kesuksesan ini. Banyak sekali pelajaran yang didapat dari kegiatan School Parenting hari itu. Tidak hanya melulu soal musik, tetapi juga cara meraih kesuksesan itu sendiri. “Bangga sekali pastinya karena bisa melihat secara langsung penampilan dari musisi dunia yang sangat terkenal. Selain itu juga mendapatkan banyak inspirasi dari Mas Kunto. Proud of SMKM1TA!” ucap siswa SMKM1TA.

Tinggalkan Balasan