Dari Yogyakarta dapat apa ?

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Lomba Kompetensi Siswa ( LKS ) tahun ini kembali digelar. Tepatnya di Jogja Expo Center pada 9-11 Juli 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir 34 sekolah SMK yang mewakili masing-masing propinsi yang ada di Indonesia. Mereka mengikuti berbagai perlombaan yang sesuai dengan kompetensi jurusan di sekolah masing-masing. Mereka tampil menunjukkan keahliannya dengan bangga karena bisa mewakili daerah masing-masing mengingat ini adalah event tingkat Nasional.

Selain lomba kompetensi, terdapat juga pameran dari segala keahlian dan keunggulan yang ada di sekolah mereka maupun khas dari daerah mereka.

(Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman bersama timnya)

Menurut kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (SMKMITA), tahun ini SMKMITA belum lolos seleksi tingkat kabupaten dan juga dikarenakan kebanyakan jurusan teknik yang diperlombakan sedangkan SMKMITA dasarnya adalah bisnis dan menejemen. “Mungkin tahun ini kita hanya bisa belajar dari sini dan harapan kita tahu depan bisa berpartisipasi,” lanjutnya.

Bersama Kepala SMK muhammadiyah 1 Yogyakarta ( Baju orange )

Dalam lawatan ke Yogyakarta kali ini sebenarnya tidak hanya menghadiri LKS tingkat nasional. Tapi lebih dari itu sebenarnya ingin juga studi banding ke SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Namun niat baik itu tidak terjawab dengan puas karena hanya bisa bertemu dengan pihak SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta di kegiatan LKS tersebut, dikarenakan juga berpartisipasi dalam lomba LKS tersebut.
semoga lain kali bisa silaturahim.
(MAF)

Tinggalkan Balasan