PDM WONOSOBO APRESIASI SMK MITA, GEDUNG MINIMALIS, MAMPU MUNCULKAN MINIMART

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, setelah sukses menyelenggarakan kegiatan Launching Laboratorium dan Teaching Factory bersama SMK Muhammadiyah 2 Taman beberapa hari yang lalu, hari ini SMKMITA kembali mendapat kunjungan dari PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Wonosobo. Sabtu, (06/07/19).

Salah satu AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) yang dikunjungi, yakni Mini Mart SMKMITA yang merupakan jasa unggulan SMKMITA dan cukup menyita perhatian tamu-tamu dari PDM-PCM. Mereka terlihat antusias ketika dikenalkan dengan produk-produk yang dijual oleh Minimart SMKMITA.

Saat disinggung soal bagaimana teknis pengoperasionalan Mini Mart, Faris Rosi Ongko Wibowo selaku Staf Sarana dan Prasarana SMKMITA membeberkan bahwa segala bentuk pengoperasionalan AUM di SMKMITA melibatkan siswa-siswi, namun tetap dalam pantauan dari guru-guru.

“Guru tetap memantau siswa setiap kali siswa ditugaskan untuk menjaga di AUM. Tetap kita pantau,” ujar Faris Rosi Ongko Wibowo atau kerap kali disapa Pak Faris tersebut.

“Keren ya. Jadi siswa disini juga enggak hanya diajarkan belajar di kelas saja, tetapi juga diajarkan untuk mengelola AUM (Amal Usaha Muhammadiyah). Bagus luar biasa sekali,” tutup salah seorang perwakilan dari PDM Wonosobo sembari tersenyum dan mengangkat jempol. (Endah-J)

Tinggalkan Balasan