DIRJEN PENDIDIKAN VOKASI LAKSANAKAN MONEV KE SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMK Muhammadiyah 1 Taman mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal pendidikan Vokasi kemarin (21/10).

Kunjungan yang diwakili oleh Kurniasih selaku Pengawas Dirjen Vokasi bersama Lukman Hakim bertujuan untuk monitoring dan evaluasi pengelolaan dana bantuan SMK Pusat Keunggulan (PK). Selain pengelolaan dana, pengawas tersebut juga memantau perkembangan pembangunan gedung SMK PK. “Kedatangan kami di sini untuk melakukan pengawasan terhadap penerimaan, penggunaan, dan pelaporan keuangan sekolah yang didapat dari dana PK,” terangnya.

Smkmita menjadi salah satu sekolah di Indonesia yang mendapat dana bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut dimaksudkan agar sekolah semakin termotivasi menjadi sekolah yang lebih maju dan menjadi pusat keunggulan. Dengan adanya program dana PK ini diharapkan semakin meningkatkan semangat smkmita dalam membenahi segala bidang yang ada di smkmita mulai dari aspek manajerial, budaya kerja hingga sarana dan prasarana yang ada di sekolah.

Bertempat di Ruang Kepala Sekolah, pembahasan antara Kurniasih dan Lukman Hakim bersama pihak smkmita yang diwakili oleh Kepala sekolah beserta jajarannya. Dalam rapat ini dibahas tentang evaluasi, penilaian, dan laporan anggaran pendapatan dan belanja dana PK.

Menurut Lukman, perkembangan sangat pesat sehingga menorehkan prestasi sebagai Sekolah Pusat Keunggulan. “Sekolah ini sudah baik dan perkembangannya juga sangat cepat ya sampai-sampai bisa menjadi sekolah pusat keunggulan,” terangnya.

Tak hanya melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana, Lukman Hakim juga turut memberi masukan agar SMK Muhammadiyah 1 Taman semakin maju hingga berhasil menarik minat siswa-siswi untuk bersekolah ke SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Kurniasih dan Lukman Hakim sedang memantau pembangunan gedung

“Yang utama adalah smkmita harus lebih mengembangkan kompetensi peserta didiknya agar unggul dalam setiap hal. Entah itu kewirausahaan dan keberhasilan terserap dunia kerja. Selalu kembangkan kompetensinya, itu bisa menjadi magnet sekolah ini untuk menarik siswa-siswi bersekolah di SMKMITA,” jelasnya.

Sementara itu, Kurniasih berharap agar smkmita nantinya akan lebih maju tidak hanya dari fisiknya tapi juga berhasil dalam menciptakan siswa-siswi yang unggul dalam berbagai hal. “Agar masyarakat tertarik untuk masuk Muhammadiyah 1 Taman, juga jangan lupa promosinya juga lebih digiatkan dan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Penulis : Fitri Novia Wulandari, Sylvi, MAF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *