UNIK! TIM PPDB PAKAI CARA INI TUK KENALKAN SMKMITA SECARA LUAS

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Tim PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMK Muhammadiyah lakukan cara unik untuk mengenalkan sekolah secara meluas. Salah satu cara yang dilakukannya ialah mengadakan lomba dengan sasaran siswa SMP se-Indonesia, dengan rentang umur 12-15 tahun.

Vicky Dwi Oktavianto, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, menjelaskan alasan lomba yang lebih menyasarkan siswa SMP ketimbang siswa SMA mau pun SMK, lomba online ini digunakan sebagai sarana pengenalan SMKMITA sebagai sekolah Pusat Keunggulan pada siswa SMP, agar tertarik untuk bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Lomba Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertajuk ‘Meneladani Akhlak Rosul di Era Globalisasi’, dilakukan secara online dengan menggunakan media Instagram. Lomba yang digelar pada tanggal 1-15 Oktober ini memiliki 2 cabang lomba, yakni Tausiah dan Tilawah.

Dra. Bina Mufidah, tim PPDB SMKMITA, menambahkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk promosi PPDB. Lomba diadakan secara online, agar pesertanya tidak hanya berasal dari Sidoarjo saja, melainkan memberi kesempatan juga untuk siswa luar Jawa Timur. Intinya, PPDB ini memiliki kegiatan untuk mempromosikan sekolah agar terkenal luas,” ungkapnya.

Pada tanggal 19 Oktober 2021 lalu, telah diumumkan 3 pemenang lomba tilawah dan 1 pemenang lomba tausiah yang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Sementara, pada Kamis, 21 Oktober 2021 menjadi agenda pengambilan hadiah pemenang lomba yang bertempat di Ruang PPDB SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Penyerahan hadiah lomba ppdb kepada Pemenang Lomba Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. (Farah-J)

Juara 1 kategori tilawah disabet siswi PPA At-Taqwa Putri Ujung Harapan Bahagia, Kabupaten Bekasi, yakni Aisyah. Lalu, juara 2 diberikan kepada Muhammad Alvi Rifqi dari Ponpes Fathul Bari, Kabupaten Bekasi. Sementara juara 3 diraih Nafdika Ihsani Nadya Umar dari SMP IT Insan Kamil Sidoarjo.

Adapun tausiah yang disampaikan oleh Jesicca Aurellya Aghesta yang merupakan siswi SMP Islam Parlauangan, Waru berhasil menyabet juara pertama serta menjadi satu-satunya pemenang kategori lomba tausiah.

Jesicca, penyabet juara 1 kategori lomba tilawah, mengungkapkan kebahagiaannya saat dinyatakan sebagai pemenang lomba. “Alhamdulillah, sangat bahagia dan bangga kepada diri Jesicca sendiri. Apalagi Jesicca mendapat dukungan dari orang tua, jadi Jesicca lebih semangat mengikuti lomba,” terangnya.

Kegiatan wawancara dengan Jesicca Aurellya Aghesta siswi SMP Islam Perlaungan, Waru. (Farah-J)

Lanjutnya, kemenangan ini akan dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangatnya mendalami tausiah, serta bertekad untuk belajar lebih keras dan lebih giat lagi.

Dra. Bina Mufidah berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menarik minat peserta didik SMP untuk bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *