FORTASI API SMKMITA RANGKUL ENERGI PARA PEMUDA TUK RUBAH GENERASI BANGSA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – ‘Embrace Youth Energy as Agents of Change and the Next Generation of the Nation ‘ merupakan tema yang diangkat untuk fortasi tahun 2022/2023. Fortasi ini dilaksanakan secara tatap muka, tepatnya di SMKMita. Senin, (18/07)

Fortasi adalah Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa. Kegiatan ini dilangsungkan selama tiga hari, terhitung sejak Senin, (13/07) s/d Rabu, (20/07) mendatang. Fortasi tatap muka pada hari ini dimulai pukul 07.00 s/d 14.00 WIB. Turut hadir pula Kepala Sekolah SMKMita berserta jajarannya, peserta didik baru kelas X, anggota otonom dan Angakatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang menjadi panitia.

Jalannya fortasi hari ini dipandu oleh Aulia dan Hanna. Selanjutnya adalah pembacaan sari tilawah. Dilanjut pembacaan Janji Pelajar Muhammadiyah yang dibacakan oleh Hizbulloh Hasan. Hingga sampai pada sambutan Kepala Sekolah SMKMita.

“Kembangkan terus prestasi kalian, kalian tidak salah pilih, terus semangat. Itu semua akan menjadi manfaat untuk kedepannya,” sambutan Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Acara Fortasi Api & Upgreding 2k22 ini dibuka secara resmi dan khidmat oleh Eko Muji Wibowo. Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan balon yang dipimpin oleh beliau dengan diiringi beberapa siswa kelas X yang turut melepaskan balonnya.

Acara Fortasi & Upgreding 2k22 resmi dibuka oleh kepala sekolah SMKMITA ditandai dengan pelepasan balon bersama. (Fitri-J)

Susunan acara selanjutnya, para peserta didik baru masuk ke dalam kelas untuk melaksanakan tes psikotes. Para peserta didik juga diberi waktu istirahat. Dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib dan buku panduan sekolah di dalam kelas.

“Ada beberapa tata tertib yang harus dilaksanakan maka dari itu buku panduan ini wajib dibawa setiap hari,” terang Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd.

Potret saat Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd menjelaskan pentingnya tata tertib. (Fitri-J)

Kemudian para peserta didik baru digiring untuk ke lorong lantai 2. Disana, mereka diberi tau tentang sejarah SMKMita. Juga diajak berkekeliling sekolah guna memperkenalkan bangunan sekolah. Dilanjut dengan pengenalan jurusan yang disampaikan oleh tim Kakomka masing-masing jurusan.

Setelah pengenalan jurusan, mereka melaksanakan ibadah sholat dhuhur berjamaah. Kemudian penutupan dan absen kemudian pulang.

“Semoga adanya kegiatan Fortasi API & Upgrading ini, para peserta didik baru bisa memahami dan menerapkan semua materi yang telah disampaikan. Juga bisa menjadi para teladan yang berguna bagi bangsa dan negara dimasa akan mendatang,” jelas Royhan Hasan selaku Ketua Pelaksana

Penulis, Adinda-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *