GELARAN FORTASI HARI KEDUA SISIPKAN BEKAL WAWASAN TENTANG MUHAMMADIYAH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider, Tak Berkategori

Taman, Sidoarjo – Fortasi hari kedua SMKMITA bagikan wawasan salah satu organisasi otonom yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Selasa, (19/7)

Para siswa dikelompokkan di beberapa kelas guna mendapatkan materi dari Pimpinan Cabang IPM Sepanjang, yang kemudian didampingi oleh beberapa penanggung jawab kelompok.

“Pengkaderan adalah suatu proses pembentukan karakter agar sepaham dengan ideologi ataupun agar mengerti aturan yang ada dalam suatu organisasi. Sehingga tercipta kader-kader yang terampil dan berwawasan luas serta mampu mencapai tujuan organisasi,” ucap Bintang selaku pemateri.

Tujuan pengkaderan Muhammadiyah adalah untuk membentuk kader Muhammadiyah yang memiliki semangat, integritas, dan kompetensi untuk berperan di persyarikatan, kehidupan umat, berbangsa, dan bernegara serta berkiprah di percaturan dunia.

IPM Sepanjang juga turut mengajak peserta fortasi untuk melaksanakan forum FGD (Focus Group Discussion). Hal ini diharapkan mampu dapat meluaskan pola pikir peserta fortasi untuk memecahkan masalah yang ada.

Peserta fortasi saat melaksanakan FGD (Focus Group Discussion).(Gita-J).

Dalam gelaran fortasi hari kedua juga disisipi dengan materi Al-Islam dan Ke-Muhammadiyaan oleh tim Ismuba SMKMITA. Setelah itu para siswa mendapat tugas mengumpulkan tanda tangan para panitia dan kemudian dilanjut dengan ice breaking yaitu menyanyi bersama para siswa. Acara begitu meriah dan ramai, semua siswa sangat menikmati acara tersebut.

Penyampaian materi Al-Islam dan Ke-Muhammadiyaan oleh salah satu tim Ismuba SMKMITA. (Gita-J)

“Semoga adanya kegiatan hari ini kita bisa mendapat wawasan lebih tentang berorganisasi, terimakasih untuk para siswa dan panitia karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan hari ini” ucap MC untuk menutup kegiatan hari ini.

Penulis, Niken-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *