HARI PENDIDIKAN NASIONAL BERSAMA PT. SEKAWAN COSMETIC

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, SMK Muhammadiyah 1 Taman menyelenggarakan sebuah kegiatan Seminar Ekonomi dan Kewirausahaan yang bertemakan ‘Perbedaan Pengusaha Indonesia dan Pengusaha Asing’. Kamis, (02/05/19)

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Taman sedang berinteraksi dengan Bapak Andreas

Kegiatan seminar yang dilaksanakan di aula ini dihadiri oleh siswa/i kelas X dan XI. Kali ini, SMK Muhammadiyah 1 Taman juga secara khusus mengundang perwakilan dari PT Sekawan Cosmetik yaitu Bapak Andreas Witanto S. E sebagai pemateri. Kegiatan ini juga di sponsori oleh Beng-Beng Drink.

“Menjadi orang sukses itu tidak boleh malas, kalau kita hanya di tempat tidur saja bagaimana kita bisa kaya, “ujar Andreas Witanto S. E selaku pemateri pada acara seminar.

“Walaupun masih membuka usaha kecil-kecilan dulu tidak apa-apa, karena semua pekerjaan dimulai dari nol sampai pada tahap berikutnya menjadi pengusaha besar. ” Tutup Muzaki Lutfi, siswa kelas X TKJ 2 ketika diminta menyampaikan pendapatnya.

Bapak Adreas banyak sekali memberikan wejangan mengenai tata cara berbisnis dan juga kewirausahaan. Hal itu dikarenakan tujuan kegiatan ini sendiri adalah agar siswa/i yang masih duduk di bangku sekolah dapat mengetahui tentang bagaimana menjalankan bisnis yang baik dan mampu mengembangkannya tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di Negara asing juga.

Tinggalkan Balasan