Unik Dan Men-tradisi, Lomba Ini Juga Menjadi Salah Satu Pembuktian Kreativitas Siswa

Kegiatan Sekolah

Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 1 Taman memang tengah gencar-gencarnya menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dalam 1 minggu ini. Tidak terkecuali para anggota ORTOM Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), yang baru-baru ini mengadakan sebuah lomba yang cukup menarik. Sebut saja lomba menghias tumpeng. Jumat, (26/4/19).

Lomba menghias tumpeng yang diselenggarakan oleh IPM SMK Muhammadiyah 1 Taman disambut antusias oleh siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman. Meskipun pada hari itu memang sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pentas seni untuk hari Sabtu, tetapi tak menghalangi mereka untuk menyiapkan kegiatan ini sejak pagi hari.

Lomba ini mengharuskan setiap kelas untuk mengumpulkan tumpeng yang telah dihias sedemikian rupa untuk diberikan penilaian. Proses menghiasnya juga dilaksanakan di kelas masing-masing. Tidak hanya itu, wali kelas juga turut serta membantu mereka.

Hasilnya, berbagai macam model hiasan tumpeng disajikan dengan indah dengan berbagai macam model hiasan. Terlihat sekali tangan-tangan kreatif para siswa disini.

Tampilan kreasi tumpeng oleh siswa-siswi SMKMITA (jurnalistik)

Pemenang lomba menghias tumpeng terdiri dari; kelas XI AK yang menjadi juara 1 dan juga kelas X TKJ 1 yang memenangkan juara 2. Tetapi para panitia penyelenggara berharap bagi yang tidak memenangkan lomba ini agar tidak berkecil hati. Karena mereka telah menunjukkan kreativitas yang sangat hebat sekali.

Setiap dari kegiatan yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman memang bertujuan untuk melatih semangat belajar, kerjasama, dan kreativitas para siswanya. Tidak terkecuali lomba ini. Semoga seterusnya masih tetap terlaksana. (endah-J)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *