HIZBUL WATHAN SMKMITA BERGEGAS MENUMBUHKAN JIWA WIRAUSAHA PADA PERSONELNYA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Telah diketahui bahwasanya SMK Muhammadiyah 1 Taman telah dinobatkan sebagai sekolah pencetak wirausaha tingkat Provinsi pada November lalu. Sehingga, Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman tergerak untuk menggelar kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa wirausaha para personelnya. Rencana yang telah tersusun sebelumnya, akhirnya dapat terealisasi pada Jumat, (28/4)

Dengan mengusung tema ‘Forming a Spirit Of Social Care and Young Entrepeneurs’ untuk acara rangkapnya, Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman sukses menggelar dua acara hari ini, yakni HW Entrepreneur dan Takjil On The Road.

Kegiatan rangkap ini, dilakukan tidak hanya untuk membentuk jiwa peduli sosial dan wirausaha muda anggotanya, melainkan ada beberapa tujuan lain, yakni menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk melatih kemandirian setiap anggota, mempererat solidaritas antar anggota, serta untuk menyadarkan pentingnya berbagi kepada sesama.

Kegiatan Hizbul Wathan Entrepenur yang bertempat di Puspa Agro (Farah – J)

Hal itu disampaikan oleh Rosalia Tirtha selaku Ketua Kegiatan saat diwawancarai sore tadi. Ia mengaku, bahwasanya kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang sangat berkesan bagi Rosa. Menurutnya, ia bisa mendapatkan banyak ilmu berwirausaha, selain itu, kegiatan ini bisa menjadi alat bagi Rosa untukĀ  menjalin komunikasi antar anggota.

Hizbul Wathan Entrepenur dimulai pada pukul 08.00 s/d 14.00 WIB yang dilaksanakan di rumah salah satu panitia kegiatan. Sesuai dengan nama ‘HW Entrepeneur’, Hizbul Wathan mengadakan kegiatan Cooking With HW sebagai penunjang terlaksananya program kerja tersebut.

Kegiatan berjalan seru, kemampuan memasak anggota Hizbul Wathan Qobillah sedang diasah saat ini. Terbukti dengan keluwesan mereka dalam memotong, menggoreng, serta mencampur bahan-bahan yang ada. Sebelum kegiatan Cooking With HW dimulai, mereka menyempatkan breafing panitia yang berisi pembagian job masing-masing. Setelahnya, mereka mengerjakannya dengan rapi dan cekatan.

Menginjak pukul 15.00 WIB, anggota Hizbul Wathan telah berada di stand HW yang bertempat di Puspa Agro, mereka sangat antusias menjajakan snack yang dibuatnya tadi, kepada warga sekitar. Hal itu disampaikan oleh Kholifah X OTKP sebagai salah satu penjaga stand HW Entrepreneur.

“Senang banget, di sini saya mendapat pengalaman baru saat menawarkan jajan ke orang-orang, saya juga merasakan atmosfer menjadi penjual yang sesungguhnya,” ungkap Kholifah.

Salah satu anggota Hizbul Wathan yang sedang melayani pembeli. (Farah – J)

Kegiatan rangkap ini akan menjadi sebuah kesan yang tidak dapat dilupakan setiap anggotanya. Walaupun mereka tengah menjalankan ibadah puasa, mereka tetap antusias berkegiatan rangkap seperti tadi, dimulai dari memasak yang menguras tenaga, serta berjualan yang mengharuskan untuk mereka (penjaga stand) berdiri melayani pembeli. Tetapi, ibadah puasa tidak menjadi halangan Hizbul Wathan SMKM1TA untuk tetap berkegiatan.

“Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman akan lebih dikenal masyarakat sekitar, serta menambah pengalaman anggota untuk berwirausaha,” tandas Rosa.

Penulis : Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *