INDAHNYA BERBAGI, SMKMITA TAK HANYA BAGI REZEKI, JUGA TANAMKAN RASA SENANG BERBAGI PADA SISWA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Tanpa sadar, kita telah memasuki fase 10 hari terakhir Ramadhan. Syariat Islam menganjurkan kita untuk memperbanyak amalan di saat-saat seperti ini. Sebab, pahala yang ditawarkan menjelang akhir Ramadhan sangatlah besar. Hal itulah yang mendasari SMKMITA untuk melaksanakan kegiatan ‘Indahnya Berbagi’. Selasa, (4/5)

Sasaran berbagi SMKMITA meliputi Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, karyawan dan Office Boy SMKMITA, penjaga parkir SMKMITA, warung bebek di depan sekolah, serta warung nasi mie roso.

Dua siswa SMKMITA berbagai kepada warung nasi mie roso (ivanda-j)

“Bingkisan yang kami berikan ini, sebagai ungkapan terima kasih kita, karena mereka telah berperan besar untuk SMKMITA,” ungkap Dra. Anis Sudaryaningsih selaku Waka Sarpras SMKMITA.

Kegiatan ‘Indahnya Berbagi’ telah dilangsungkan selama dua hari, kemarin (3/5) dan hari ini (4/5) yang terlaksana pada pukul 10.30 s/d 11.00 WIB.Tidak hanya guru SMKMITA saja yang memberikan bingkisan tersebut, tetapi juga para siswa dan siswi yang diajak untuk turut serta. Diantaranya adalah Naufal Ammar XI TKJ 1, dan Veranie Putri XI AKL.

“Selain untuk berbagi, kegiatan ini bisa memberikan pelajaran dan ilmu kepada siswa, bahwa ada sebagian rezeki yang kita dapat merupakan rezeki orang lain yang dititipkan pada kita, dengan kegiatan ini kita bisa menjalin silaturahmi dengan mereka,” jelas Anis.

Salah satu guru SMKMITA membagikan bingkisan ke salah satu tukang parkir di SMKMITA (ivanda-j)

Pihak Distro SMKMITA dan Minimart SMKMITA juga turut berperan penting dalam kegiatan ini, salah satunya dengan memberikan bingkisan berupa kue, baju, sarung, dll.

Sebagai salah satu siswa yang berpastisipasi dalam kegiatan tersebut, Ammar mengungkapkan keunikan berbagi bingkisan yang berbeda cara dari tahun sebelumnya.

“Cukup unik, karena biasanya bingkisan diberikan orang lain dengan mendatangkan orang tersebut. Tetapi, tadi itu beda, karena sekolah malah memberikannya langsung ke orang tersebut, dengan sistem door to door,” jelasnya.

Ammar juga menyimpan harapan besar untuk kegiatan ini ke depannya. Ia menginginkan sasaran berbagi SMKMITA diperluas, seperti memberi santunan pada anak yatim dan warga sekitar yang kurang mampu, sehingga kegiatan seperti itu nanti akan memunculkan perasaan suka cita warga menyambut Idul Fitri.

penulis: Fitri-j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *