INTIP RAMAI DAN SERUNYA OPEN RECRUITMENT JURNALISTIK SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Jurnalistik SMKMITA adakan open recruitment yang ditunjukan pada anggota jurnalis baru, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan merekrut bibit-bibit baru yang nantinya dapat mengembangkan Jurnalistik SMK Muhammdiyah 1 Taman.

Tepat pada Hari Minggu, (14/8) Kegiatan Oprec berlangsung sukses. Gelaran acara yang bertempat di Bengkel Rakit ini dimulai pukul 09.00 s/d 13.00 WIB.

Dalam Oprec anggota Jurnalistik SMK Muhammadiyah 1 Taman ini terdapat dua test yang akan dijalani, test tersebut antara lain test lisan (wawancara) dan tugas portofolio yang sebelumnya sudah mereka kerjakan di rumah. Sebelum melakukan test, anggota baru diarahkan untuk perkenalan terlebih dahulu. Hal ini diharapkan, agar sesama anggota bisa saling mengenal satu sama lain.

Setelahnya, mereka diarahkan ke Ruang BK SMKMITA untuk menjalani serangkaian test wawancara. Menariknya, tim Jurnlistik SMKMITA sengaja memberitahu jika ada test wawancara secara dadakan saat selesai perkenalan, dengan tujuan agar dapat mengetahui bagaimana pola pikir kritis anggota baru terhadap pertanyaan yang diajukan oleh pengurus. Dilanjut presentasi portofolio sesuai dengan calon bidang yang mereka inginkan.

Proses perekrutan calon anggota
jurnalis SMKMITA Tahun 2022 (doc: Aini)

Kegiatan Oprec dihentikan beberapa saat dikarenakan seluruh anggota jurnalis diberi waktu untuk istirahat dan sholat dhuhur, Lalu dilanjut untuk pembacaan kebijakan atau peraturan yang ada di Jurnalistik SMKMITA.

Dengan adanya kegiatan open recruitment ini anggota baru jurnalistik SMKMITA diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih disiplin, mendapatkan pengalaman atau ilmu lebih banyak lagi, serta dapat mengembangkan bakat mereka untuk kedepannya.

“Acara open recruitment ini sangat bermanfaat bagi saya dan juga teman-teman yang lainnya, yang pertama yaitu dapat silahtuhrami dengan anggota jurnalistik yang baru dan lama, mengetahui lebih banyak seputar jurnalistik, dan juga menambahkan aktivitas sunday yang bermanfaat,” jelas Selviana salah satu siswi SMKMITA. (selvi jr.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *