SEMARAKKAN KEMERDEKAAN KE-77, IPM SMKMITA GELAR FESTIVAL MUSACIY

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah , ,

Taman, Sidoarjo – Mendekati HUT RI Ke-77, IPM SMKMITA gelar Festival Musaciy yang bertemakan ‘Rajut Ukhuwah di Era Pelajar Merdeka’. Festival Musaciy berlangsung selama 5 hari terhitung sejak Senin, (15/8) s/d Jum’at (19/8) mendatang.

Rupanya, gelaran Festival Musaciy tidak didesain hanya untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 saja, melainkan Festival Musaciy juga digelar untuk memperingati Muharram. Hal tersebut dapat dilihat dari singkatan Musaciy sendiri yaitu Muharram, School Academic Championship, dan Independent Day.

Sebelum lomba-lomba dalam Festival Musaciy digelar, seluruh warga SMKMITA dikumpulkan di Halaman Tengah untuk melakukan prosesi peresmian pembukaan Festival Musaciy oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Rangkaian acara ini didahului dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars SMKMITA, Mars IPM, pembacaan Janji Pelajar Muhammadiyah, sambutan ketua pelaksana, sambutan kepala sekolah, sambutan wakil kepala sekolah, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Setelah itu para siswa siswi diarahkan kembali ke kelas masing-masing guna mempermudah panitia dalam menyiapkan lomba yang akan dilaksanakan.

‘’Alhamdulilah, Festival Musaciy hari pertama berjalan dengan cukup lancar, seluruh warga SMKMITA dapat menikmati keseruan dalam lomba lomba ini,” jelas Hasan selaku ketua pelaksana.

Lomba Kaligrafi di masing-masing kelas (doc: sabrina)

Lomba pertama yang diadakan pada Senin, (15/8) ialah lomba kaligrafi. Peserta lomba dikumpulkan di kelas XII DIF. Dalam gelaran lomba ini durasi waktu pembuatan kaligrafi selama 2 jam, peserta membawa peralatan sendiri, tidak diperkenankan membawa contoh berupa kaligrafi jadi.

Lomba kedua yang dilaksanakan yaitu kerupuk matahari. Peserta lomba dikumpulkan di depan foodcourt SMKMITA. Dalam gelaran lomba kerupuk matahari peserta ditutup matanya lalu tangan peserta wajib diletakkan dipunggung mereka. Pemenang juara 1 lomba kerupuk matahari yaitu kelas X MPLB dan untuk juara 2 dari kelas XI MPLB.

Lomba Krupuk Matahari di Halaman Foodcourt. (doc: Sabrina)

Tibalah di acara akhir yaitu penutupan, seluruh siswa siswi diarahkan untuk ke kelas masing masing dan berdoa bersama.

‘’Harapan saya semoga seluruh siswa siswi SMKMITA meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam berkompetensi untuk kebaikan,” harap Supriyadi, S.Ag selaku pembina ortom. (Anggi Jr.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *