KAJIAN ISLAM SPESIAL MILAD MUHAMMADIYAH ALA HW SMKMITA

Berita Unggulan, HEADLINE, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Peringati milad Muhammadiyah ke 109, Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman gelar kajian online. Kamis, (18/11)

Untuk meluruskan perilaku menyimpang remaja dari ajaran Islam, serta membimbing remaja kembali mengingat teladan yang diajarkan Rasulullah, HW SMKMITA menggelar kajian online yang bertajuk ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Kunci Dari Mempersatukan Umat Islam’. HW SMKMITA menggandeng Ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I sebagai penceramah dalam kajiannya.

Sambutan pertama, disampaikan oleh Kepala SMKMITA, Eko Muji Wibowo, S.Pd, menuturkan, dengan segala kondisi serba daring seperti ini diharapkan siswanya mampu menjalani semua kegiatan yang ada dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi manfaat untuk kalian semuanya, baik untuk anak-anak maupun bapak ibu guru. Selalu jaga kesehatan, semangat, dan selalu sabar dengan keadaan seperti ini, yakinlah semua akan indah pada waktunya,” jelasnya.

Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan berharap siswanya dapat mengikuti kajian sampai akhir juga kegiatan-kegiatan sekolah lainnya, karena kajian ini akan mendatangkan manfaat yang besar bagi siswanya.

Penyampaian dari Bapak Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. (Farah-J)

Kajian ini disiarkan langsung melalui App Zoom Meeting yang tak hanya dihadiri warga internal SMKMITA saja, melainkan turut hadir pula Pimpinan Kwartir Cabang Hizbul Wathan Sepanjang serta rekan-rekan Hizbul Wathan Qobillah se Cabang Sepanjang.

Kaum muslimin hendaknya selalu berpegang teguh dengan Al-Qur’an, karena di dalamnya terdapat berbagai nilai dan ajaran untuk meneladani akhlak Rasulullah.

“Umat muslimin itu bagaikan satu kesatuan anggota tubuh. Jika ada satu muslimin yang mengalami kesulitan, maka semua pasti akan merasakan sakit juga. Maka dari itu, jika ada satu yang kesusahan maka muslimin yang lainnya pasti akan membantu,” ungkap Ustadz Reno.

Kaum muslimin harus selalu rukun, karena setan akan merasa senang dan merasa hasutannya berhasil saat melihat kaum muslimin bertengkar dan bermusuhan. Sehingga para muslimin selalu dianjurkan untuk berasatu dan hidup rukun, agar tidak mendatangkan celah kehancuran.

“Agar terjalin keindahan, kebersamaan, dan kerukunan maka jauhkanlah prasangka buruk. Karena sebagian prasangka buruk itu dusta dan dosa,” jelas beliau.

Ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I sebagai penceramah dalam kajiannya.

Sebagai sambutan penutup, ketua panitia, Dashya Azzura, menyampaikan harapannya. “Saya harap teman-teman bisa mengikuti kegiatan ini dengan kondusif agar materi yang diberikan Ustadz Reno bisa tersampaikan dan bisa bermanfaat,” tandasnya.

Penulis : Fitri Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *