Tamu Muda Istimewa, Student Exchange SMP Muhammadiyah se-Sidoarjo ke SMK MITA.

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo – Pagi tadi, SMK Muhammadiyah 1 Taman mendapatkan kunjungan siswa/i dari SMP Muhammadiyah se-Sidoarjo. Selasa, (26/2/19)

Dokumen pribadi : Foto bersama siswa Student Exchange didepan gedung SMK MITA

Kunjungan Student Exchange atau yang biasa dikenal dengan pertukaran pelajar merupakan salah satu program yang ada di dalam MKKS (Musyawarah dan Koordinasi Kepala Sekolah) yang dimiliki oleh sekolah Muhammadiyah se-Sidoarjo.

Jika biasanya, kunjungan Student Exchange diidentikkan dengan pertukaran pelajar, maka lain halnya dengan program Student Exchange yang satu ini. 14 orang siswa perwakilan dari SMP Muhammadiyah se-Sidoarjo diutus untuk melakukan kunjungan yang hampir mirip seperti tour ke sekolah-sekolah SMA maupun SMK se-Sidoarjo agar mereka lebih mengenal sekolah lanjutan setelah lulus. .

Dokuman pribadi : Para murid Smp Muhammadiyah se-Sidoarjo foto bersama Bu Anis selaku Waka Kesiswaan dan Bu Ria selaku Sekretaris Kepala Sekolah di Bank Syariah SMK MITA

Siti Hardiati salah satu guru SMK MITA yang bertugas sebagai tour guide kegiatan ini mengatakan,”Para siswa Student Exchange kita ajak untuk berkeliling area sekolah, dan mereka terlihat bersemangat ketika tahu bahwa di SMK MITA terdapat unit usaha berupa Bank Syari’ah, Distro, dan Minimarket yang bisa digunakan tempat praktik siswa secara langsung”.

Lalu bagaimana komentar Erma Handayani selaku Wakil Kepala Sekolah tentang program serupa di SMK MITA.

“Boleh sebenarnya, kalau bisa Student Exchangenya ke luar negeri, jadi program kita memang kesana bukan hanya untuk Student Exchange, tetapi lebih ke magang atau prakerin” paparnya ketika ditanyai oleh Endah dari tim Jurnalis SMK MITA tentang rencana Student Exchange di SMKM1TA.

“Sebenarnya dari bulan Januari, namun sekolah kami masih banyak kegiatan yang akan di lakukan, jadi program tersebut masih di undur.”tutupnya.

Harapan kami, semoga SMKM1TA bisa membawa siswanya untuk melakukan Student Exchange di luar negeri supaya bisa mengetahui program-program diluar negeri, serta menguasai dan memperdalam ilmu pengetahuannya.(Anisa-Jurnalis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *