Kader SMK MITA Siap Berkemajuan Dengan Ilmu dan Teknologi

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, “Generasi Berkemajuan Berdasarkan Ilmu dan Teknologi” adalah tema yang diangkat oleh para anggota ORTOM IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) dalam acara Seminar Nasional yang diadakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Taman kemarin. Sabtu, (23/2/19).

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas X dan XI SMK Muhammadiyah 1 Taman dan mendatangkan seorang pemateri dengan cara berceramah yang cukup unik, yaitu Ust. Marzuki Imron atau yang biasa dipanggil Ustadz Naruto. Beliau adalah seorang Insinyur lulusan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) yang memutuskan untuk menjadi seorang penceramah pada tahun 2003.

Materi yang disuguhkan sebenarnya sederhana, tetapi Ustadz dengan ciri khasnya yang humoris ini mampu mengemasnya menjadi suatu pembahasan yang sangat menyenangkan.

Dokumen pribadi : Ust. Marzuki Imron sedang memberikan materi seminar didepan ratusan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman

“Keren banget Ustadz ini, saya suka karena cara penyampaiannya itu loh yang nggak biasa. Nggak bikin bosen juga” ungkap Nathalia Afandy Putri, salah satu peserta Seminar Nasional ketika diwawancarai.

Ustadz yang pernah diundang di sebuah acara stasiun televisi yaitu ‘Hitam Putih’ ini banyak memberikan motivasi kepada para siswa tentang bagaimana sukses dengan menjadi diri sendiri. Kata pamungkasnya adalah;

“Mau bagaimanapun keadaan kita, jika Allah menakdirkan menjadi berlian, maka akan jadi berlian” ujar Ust. Marzuki Imron disela dakwahnya.

Beliau mengaku bahwa kesulitan terbesarnya adalah ketika berceramah tidak banyak yang setuju dengan metode yang beliau sampaikan hingga banyak kritik didapatkan.

“Kebiasaan buruk saya adalah tidak pernah menyerah” tutupnya.

Kata-kata itu mampu mengobarkan semangat remaja muslim masa kini agar tidak menyerah dalam mencapai kesuksesan.(Endah-j)

Tinggalkan Balasan