KEMBANGKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN PESERTA DIDIK SMKMITA MELALUI TEFA & P5BK

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan TeFa (Teaching Factory) dan P5BK (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja) dengan beberapa peserta didiknya dengan mengunjungi pengusaha di Mojokerto. Selasa, (18/01)

P5BK adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar melalui proyek yang memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar yang lebih interaktif dan fleksibel. Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi SMKMITA diharapkan bisa mengembangkan dan mampu memiliki jiwa berwirausaha.

Salah Satu Proses Pembuatan sepatu kulit yang ada di kota Mojokerto. (Farah-J)

Kegiatan kali ini dilakukan di luar sekolah yaitu dengan berkunjung langsung ke pengusaha sepatu kulit yang ada di kota Mojokerto, dengan diikuti oleh 5 siswa dan didampingi oleh Waka kesiswaan SMKMITA. Kegiatan ini nantinya akan terus berlanjut, namun sebelum itu harus ada seleksi terlebih dahulu kepada siswa-siswi kelas X dan XI yang memang berniat untuk mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

“Kegiatan ini menurut saya sangat baik karena membantu memberikan pengetahuan dan pelajaran kepada para siswa dan siswi,” ungkap Imanto Hilmi kelas XI TKJT, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Para siswi SMKM1TA yang sedang belajar proses pembuatan sepatu kulit. (Farah-J)

Di tempat usaha sepatu kulit tersebut, siswa-siswi bukan hanya sekedar berkunjung namun juga belajar bagaimana proses pembuatan awal sepatu kulit dan mempraktekkannya langsung. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mereka bisa memahami dan mengetahui untuk pembelajaran hardskill dalam proses produksi.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini siswa dan siswi menjadi lebih semangat dan lebih paham mengenai kewirausahaan dan semoga ilmu yang di dapat menjadi bermanfaat,” tutup Imanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *