LAHIRKAN “GUK” DAN “YUK” ALA SMKMITA DI HARI BATIK NASIONAL

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Menggelar acara unik SMK MUHAMMADIYAH 1 TAMAN dalam memperingati Hari Batik Nasional, dengan mengerahkan seluruh siswa memakai batik dan kebaya.(02/10/2019)

Dalam momen tersebut, diadakanlah pemilihan “GUK DAN YUK” dari seluruh warga sekolah. Acara ini bertempat di halaman tengah SMKMITA. Dimulai sejak bel tanda jam istirahat sekolah berbunyi. Dalam acara tersebut, juga dimeriahkan oleh live performance dari SMIT BAND sebagai Ekstrakurikuler musik yang ada di SMKMITA.

Pemilihan “Guk dan Yuk” yang bertepatan di halaman tengah SMKMITA. (Shabrina/Jurnalis)

Dan tidak lupa para guru dan karyawan juga ikut serta memeriahkan acara tersebut.
“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengapresiasi batik Indonesia serta agar siswa-siswi sebagai generasi milenial dapat lebih mengenal batik Indonesia,” ujar Pak Vicky Dwi Oktavianto S.Pd atau yang lebih akrab dipanggil Pak Vicky selaku Waka Kesiswaan.

Keseruan pada acara ini terlihat saat peserta “GUK DAN YUK” berjalan mengelilingi halaman sekolah dengan diiringi lagu fashion show dari musik akustik Smit band. Selain itu dalam acara ini terdapat 2 pemenang untuk kategori “GUK” yang dimenangkan oleh Jaya Putro Prihambodho dari kelas X TKJ dan kategori “YUK” yang dimenangkan oleh Geulis Bunga dari kelas XII AK.

“Guk dan Yuk” yang dimenangkan oleh Jaya Putro X TKJ dan Geulis Bunga XII AK. (Shabrina/Jurnalis)

“Pertama, perasaan saya menjadi pemenang dalam acara ini adalah senang dan tidak menyangka kalau bisa menjadi pemenang. Kedua, semoga di bulan selanjutnya saya bisa menjadi peserta dan pemenang dalam acara pemilihan “GUK DAN YUK,” ujar Jaya Putro Prihambodho dari kelas X TKJ.

Pak Vicky mengatakan acara ini diadakan tidak hanya dihari batik Nasional saja, acara ini akan berkelanjutan hingga bulan-bulan selanjutnya dikarenakan ini juga aturan dari dinas untuk setiap sekolah dalam mengembangkan budaya indonesia.

Selain itu, beliau juga mengatakan untuk mengembangkan budaya indonesia tidak akan hanya dengan acara pemilihan “GUK DAN YUK” saja, di bulan-bulan selanjutnya akan diadakan lomba atau kegiatan pendukung lainnya juga.

“Harapan untuk seluruh warga sekolah SMKMITA agar bisa mengembangkan budaya indonesia, saya mempunyai program bahwa Culture Development Itu sebagai pengembangan budaya di SMKMITA dan juga gantinya untuk itu seluruh siswa, guru dan karyawan SMKMITA dalam setiap bulan di minggu pertama hari kamis akan diarahkan bagi siswa laki-laki memakai baju batik dan bagi siswi perempuan memakai baju kebaya itu tujuannya untuk mengembangkan budaya indonesia,” tutup pak Vicky.

Penulis. Tyas-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *