KEREN! TIDAK HANYA MENGAJARKAN AKADEMIK, SMKMITA JUGA AJARKAN MURIDNYA UNTUK MENJADI RELAWAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Tahukah Anda belakangan ini banyak terjadi bencana alam di berbagai daerah di Indonesia. Coba bayangkan bagaimana jika banyak terjadi bencana. Lalu, berapa banyak korban dari bencana alam tersebut? Tentunya akan banyak sekali memakan korban, bukan begitu?

Dan tentunya akan banyak sekali hati masyarakat yang tergerak untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan membantu sesama saudara yang menjadi korban bencana alam. Bukan begitu?

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan diadakannya Penggalangan Dana di SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman). Rabu, (2/10).

Penggalangan Dana yang ditujukan untuk membantu korban bencana di Kalimantan, Ambon dan Wamena sendiri di pelopori oleh para relawan muda SMKMITA yang terdiri dari Organisasi Otonom (ORTOM), Ekstrakurikuler dan Komunitas di SMKMITA.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh para anggota Ortom, Ekstrakulikuler, dan Komunitas SMKMITA. (Shabrina/Jurnalis)

Penyebaran Penggalangan Dana sendiri terbagi di beberapa daerah, dimana salah satunya adalah Pasar Sepanjang, Perempatan Dungus, dan Pasar Rabu di Regency, Geluran.

“Walau kegiatan ini terlihat biasa bagi kita, tapi bagi mereka (korban bencana alam) adalah hal yang sangat luar biasa, ” ujar salah satu koordinator acara saat memberikan briefing, Rabu malam lalu.

Ia juga mengatakan agar para relawan muda SMKMITA tidak merasa malu atau sungkan berbicara untuk meminta sumbangan.

Tidak berhenti sampai disitu, Penggalangan Dana yang dilakukan oleh para relawan muda SMKMITA juga berlanjut di hari Minggu, 6 Oktober. Dimana Penggalangan Dana tersebut dilakukan di Pusat Kota Sidoarjo.

Penulis. Susan-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *