LOLOS KELAS INDUSTRI FIBER OPTIC, GURU TKJ SMKMITA SAMPAIKAN HARAPAN DAN KESANNYA

Berita Unggulan, HEADLINE

Taman, Sidoarjo – Berhasil lolos tes dalam kelas industri fiber optic Telkom, Aditya Dwi Rahman, S.Kom selaku salah satu guru Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) di SMK Muhammadiyah 1 Taman menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat memotivasi. Kamis, (11/11)

Dijelaskan oleh Aditya, kelas industri fiber optic ini adalah pemberian materi mengenai bagian teknologi jaringan yang modern dan diperkirakan akan banyak variasi dalam penggunaannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8-9 November 2021 dan pada pukul 08.00 s/d 15.00 WIB, dengan menempati Laboratorium Fiber Optik SMK Muhammadiyah 1 Taman. Dalam dua hari tersebut terdapat kegiatan yang berbeda, yaitu di hari pertama 5 orang peserta yaitu para guru TKJ dan Waka kurikulum yang ikut serta dalam kegiatan ini diberikan penjelasan materi. Lalu di hari kedua, mereka melakukan praktek secara langsung dan yang menjadi instruktur yaitu Mas Edo dari Telkom Pasuruan.

“Dan dihari kedua kita melakukan praktek, uji konfigurasi serta kalibrasi pada materi fiber. Alhamdulillah semuanya lolos,” ungkap Aditya Dwi Rahman.

Penjelasan Materi kepada Guru TKJ dan Waka Kurikulum Pada Hari Pertama. (Zulfa-J)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengupgrade skill dan wawasan, juga menyiapkan tenaga pendidik agar lebih berkompeten nantinya dalam menunjang pembelajaran pada kelas industri ini. Namun, ini barulah tahap pengenalan saja dan masih lolos pada tahap praktek materi. Masih ada beberapa tes yang akan diuji kan lagi di minggu depan.

“Untuk tahap kemarin itu baru pengenalan,, dan lolos dalam praktek materi nya. Minggu depan kita Insya Allah ada 5 hari untuk training lagi,” jelasnya.

Dalam hal ini, Aditya menyampaikan harapannya agar bisa mengimbas ke peserta didik dengan baik dan mempertahankan yang sudah dijalani, serta mengembangkan kelas industri ini lebih luas lagi, misalnya memberikan dampak ke sekolah lain.

“Kegiatannya sangat memotivasi kami dalam melakukan pembelajaran yang lebih optimal dan sangat berpengaruh sekali nantinya,” tutup beliau.

Penulis : Revika-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *