MEMASUKI HARI TERAKHIR DARUL ARQAM TATAP MUKA, KEBAIKAN RAMADHAN JADI MATERI HARI INI

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Hari ini adalah hari terakhir Darul Arqam secara tatap muka diadakan. Meskipun itu, siswa kelas XI OTKP dan XI TKJ 2 yang mengikuti acara pada hari ini, terlihat semangat dan tetap antusias. Kegiatan yang bertempatan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman kali ini, masih mengusung tema mengenai ‘Gema Ramadhan Syahrul Asa Intan Hati Menuju Takwa’. Kamis, (29/04)

Dimulai dari pukul 07.00 s/d 10.00 WIB, acara demi acara dapat telaksama dengan baik. Kegiatan diawali dengan sholat Dhuha dan mengaji bersama, yakni membaca surah An-Naba hingga surah Abasa. Lalu, acara dibuka oleh Rullita Nur Azizah, S.Sos sebagai pembawa acara, dengan membaca basmalah bersama-sama.

Bapak M. Anasrul Fahmi, S.Pd yang sedang memimpin kegiatan tadarus bersama. (Farah – J)

Materi tausiyah kali ini berisi mengenai kebaikan di bulan Ramadhan yang disampaika oleh M. Anasrul Fahmi, S.Pd sebagai pemateri. Beliau menyampaikan bahwa agar puasa tidaklah menjadi sia-sia, tentu saja ada perilaku-perilaku yang harus dihindari.

“Perilaku yang sebaiknya dihindari ialah ghibah dan fitnah. Kita sebagai seorang muslimin dan muslimah harus mampu menjaga lisan,” ujar Anas.

Bukan hanya menjaga lisan saja, sifat boros dan berlebihan saat bulan Ramadhan juga harus dihindari, agar tidak menjadi mubadzir.

Para siswa yang sedang mendengarkan tausyiah yang di pimpin oleh Ustadz Supriyadi, S.Ag. (Farah -J)

Tausiyah dilanjut mengenai hikmah kematian yang disampaikan oleh Ustadz Supriyadi, S.Ag. Beliau menyampaikan bahwa kematian pasti akan menghampiri dan setiap yang bernyawa pasti akan kembali kepada Allah SWT. Seperti yang tercantum pada QS. Al-Anbiya ayat 35.

“Apa sih hikmah dari kematian? Hikmah dari sebuah kematian adalah dapat membuat kita terus menerus berlomba-lomba dalam kebaikan. Selagi bisa bernafas dan beraktivitas, tetaplah bertaubat dan memperbaiki diri,” Ujar beliau sekaligus menutup acara tausiyah.

Walau ini merupakan hari terakhir Darul Arqam secara tatap muka, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai sini saja, melainkan akan dilaksanakan secara daring selama seminggu kedepan.

Penulis:Aisyah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *