MERIAHKAN MILAD SMKMITA KE-31, DENGAN MENAMBAH WAWASAN DAN MEMPERERAT TALI PERSAUDARAAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Tak terasa perubahan dari waktu ke waktu begitu cepat. Begitupun, dengan berdirinya SMKMITA yang sudah ke-31 tahun.

12 Desember merupakan hari Milad SMKMITA yang ke-31, dan SMKMITA mengadakan acara sederhana untuk memperingati berdirinya SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Acara ini bertepatan di aula, dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 10. Terdapat 2 sesi dalam acara tersebut karena seluruh siswa kelas 12 masih melaksanakan simulasi.

Dimulainya acara ini pada pukul 09.15 WIB, dan band SMKMITA juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Smith Band yang berpartisipasi dalam acara memperingati berdirinya SMKMITA. (Shabrina/Jurnalis)

Tibalah di acara yang pertama yaitu, sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama, yaitu sambutan dari kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman Bapak Eko Muji Wibowo, S.Pd. yang diwakilkan oleh Bapak Vicky Dwi Oktavian, S.Pd selaku Wakasek.

Selanjutnya yaitu pemateri oleh Drs. Muhammad Riyadi dan selaku perintis berdirinya SMK Muhammadiyah 1 taman.

“Siswa sekalian, hari ini ke-31 tahun kita menikmati berdirinya SMK Muhammadiyah 1 Taman. Sedikit bercerita, tahun 1998 berdirilah SMK ini. Namanya dulu Smea Muhammadiyah 1 Taman. Siswa waktu itu masih memakai rok mini dan tidak pakai jilbab. Rambutnya masih pendek-pendek, pakai baju pendek semuanya. Jumlah siswa waktu itu masih 20 an belum banyak. Perkembangan berikutnya karena jadi satu disekolahnya yang alumni SMK Muhammadiyah 2 Taman kita dulu digabungkan menjadi satu. SMK Muhammadiyah 1 Taman dulu posisinya masih gelap, didalamnya terdapat bekas kuil cina. hanya didepan keliatan sekolah baru tapi, dalamnya,” terangnya.

“Yang pertama kepala sekolah nya adalah beliau, Drs. H. Mallabi. Pak Mallabi tahun 1988-1998 hampir 9 tahun. Dulu jurusannya cuma 1 yaitu Akuntansi. Singkat saja, tahun 1998 itu berganti saya, alhamdulillah sampai 2005. 3 Lembaga Muhammadiyah ini pindah dari SMK langsung pindah ke Jemundo taman sini. Yang pertama dibangun hanya lantai 1. Sekolahnya pagi dan sore. Kepala sekolahnya berganti Drs. Zuraidah yang mengajar akuntansi. Beliau membuka langsung 2 jurusan yaitu TKJ, APK. Berikutnya yaitu Bu Erma Handayani, S.pd itu 1 periode, 4 tahun. Dan terakhir masih berjalan yaitu Pak Eko Muji Wibowo,” lanjutnya.

Tak hanya itu, beliau juga menjelaskan tentang teknologi masa depan yang luar biasa. Setelah selesai memberikan materi, kegiatan pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Supriyadi, S.Ag.

Sebelum pulang, seluruh siswa kelas 10 melakukan makan bersama guna mempererat tali persaudaraan.

sesi makan bersama sebelum mengakhiri acara. (Shabrina/Jurnalis)

Dengan acara yang sederhana ini, semoga kita bisa meneladani perjuangan dari para perintis berdirinya SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Semoga SMKMITA semakin berkembang, dan juga semoga kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tak lupa, Dra. Anis Sudaryaningsih, S.Pd selaku Wakasarpras dan salah satu penyelenggara acara ini juga memberikan pesan dan kesannya.

“Pesan saya kepada siswa yaitu satu, ketika kita mengetahui sejarah, kita jadi semangat. Semangat untuk bangkit, semangat untuk bekerja, dan semangat ada niat untuk melakukan perbaikan sesuai perkembangan jaman. Tidak lupa atau tidak melalaikan tugas dari seorang pelajar, tetap menjunjung semangat dari SMKMITA. Yaitu, SMKMITA….Bisa, harus bisa, pasti bisa,” tutupnya.

Penulis. Reva-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *