PERERAT HUBUNGAN SOSIAL, SMKMITA ADAKAN BAKTI MASYARAKAT

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.

Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain dengan cara bershadaqoh. Shadaqoh termasuk kegiatan mulia karena pahalanya tidak akan terputus sampai kapanpun.

Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW mengatakan bahwa, ada 3 amalan yang pahalanya tidak akan terputus meskipun orang tersebut sudah meninggal dunia. Tiga amalan tersebut yaitu sedekah jariyah, doa anak yang saleh, serta ilmu yang bermanfaat.

Anjuran dari Rasulullah SAW tentang manfaat bershadaqoh menjadi latar belakang digelarnya kegiatan baksos SMKMITA. Kegiatan tersebut terlaksana pada Rabu (27/04), di Panti Asuhan Aisyiyah Ketegan, Taman.

Wujud kepedulian SMKMITA pada sesama di Panti Asuhan Aisyiyah Ketegan. (Fitri-J)

Kegiatan baksos ini berupa sembako dan juga sejumlah uang, yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh pundi amal SMKMITA dan siswa jurusan AKL, OTKP dan TKJ. Dari kegiatan ini siswa tidak hanya dilatih atau diajari belajar dari sisi akademik, tapi untuk membiasakan dan mengajarkan para siswa untuk saling berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Tak hanya bakti sosiol di Panti Asuhan Aisyiyah Ketegan saja, SMKMITA juga salurkan baksos berupa beras ke kantor PCM Sepanjang di Masjid Al-Manar.

Serah terima sembako antara SMKMITA dengan pengurus PCM Sepanjang. (Fitri-J)

“Kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan kalau bisa 1 tahun lebih dari 1 kali. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan empati siswa untuk mau saling berbagi. Serta menumbuhkan sikap memberi bukan menerima,” tutup Rahmani Prihana, S.pd. I selaku guru SMKMITA sekaligus pembimbing acara tersebut.

Penulis: Chory-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *