SMKMITA GENCAR LAKUKAN PEMBEKALAN UNTUK SISWA SEBELUM PKL

Tak Berkategori

Taman, Sidoarjo – SMKMITA gelar kegiatan pembekalan PKL untuk kelas XI dan kewirausahaan untuk kelas X tahap 2 pada Selasa, (19/4). Gelaran kegiatan ini berlangsung pada pukul 07.30 hingga 10.00 WIB.

Bertempat di Masjid Al-Mu’minin, kegiatan pembekalan sukses dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Kepala SMKMITA beserta jajarannya dan siswa/i kelas X dan XI.

Dalam forum sebelumnya, SMKMITA telah menggundang pemateri yang memiliki hubungan erat dengan dunia industri yakni Firly F. dari Evencioz. Hari ini, SMKMITA menggandeng pemateri dari salah satu perusahaan besar di Indonesia, yakni dari PT. Telkom Indonesia.

Sambutan tentang pentingnya etika dalam dunia kerja oleh Waka Humas SMKMITA. (Gita-J)

“Ketika masuk di dunia dalam dunia kerja etika itu harus dijaga, jangan di samakan dengan etika ketika berada didalam lingkungan pertemanan,” ucap Moch. Ismu, S.Pd selaku Waka Humas ketika memberi sambutan.

Pembekalan ini menjelaskan tentang pentingnya etika dan membangun mental agar siap masuk dalam dunia kerja.

Acara berjalan dengan lancar dan tibalah di acara inti yaitu materi membangun mental dan pentingnya etika dalam dunia kerja yang di bawakan oleh Erry Kharisma Arindha Pradhana S.Ant selaku pemateri sekaligus Team Leader Fiber Academy & HSE, Telkom Akses Sidoarjo.

Penyampaian materi pembekalan PKL dari Erry Kharisma Arindha Pradhana. Materinya sangat bermanfaat. (Gita-J)

“Ada 3 aspek penilaian ketika seseorang berkerja yaitu skill, knowladge, dan attitude. Skill dan knowladge masih bisa diasah selama kita belajar dan terus mengasah kemampuan diri, tetapi attitude itu dari diri sendiri dan sulit untuk dibentuk,” jelas Erry.

Beliau juga menambahkan bahwa PKL bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja secara langsung, memberikan penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat kepada peserta didik, dan membantu peserta didik membentuk mental agar serius dan bersemangat dalam mencapai cita-cita.

Acara terus bergulir hingga sesi tanya jawab dan foto bersama. Setelahnya acara di tutup dengan doa oleh Ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I.

“Saya berharap siswa/i SMKMITA bisa meningkatkan soft skillnya agar bisa mengikuti perkembangan zaman karena sekarang zaman semakin canggih dan dunia kerja semakin ketat,” harap Erry.

Penulis : Hazel-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *