PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, INI PESAN YANG WAJIB DIINGAT SISWA-SISWI SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — 1 Oktober merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana pada hari ini, seluruh lapisan masyarakat Indonesia kembali mengingat besarnya perjuangan para pahlawan dalam menumpas kekejaman PKI yang sempat bergerak di Indonesia pada 30 September 1965 lalu.

Hari Kesaktian Pancasila juga bisa dikatakan sebagai hari dimana seluruh sejarah kelam bangsa Indonesia di reklamasi untuk kemudian dibangun kembali dengan hal-hal yang baik demi kemajuan negara Indonesia.

Hari bersejarah tersebut lantas juga diperingati oleh SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) dengan mengadakan upacara bendera di halaman SMKMITA, Selasa pagi. (1/10).

“Tema upacara kita hari ini adalah Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Yang Maju dan Bahagia,” tutur Rullita Nur Azizah, S.Sos selaku pembina upacara bendera saat diwawancarai.

Ia mengatakan bahwa di hari bersejarah ini, banyak sekali nilai-nilai positif yang harus siswa-siswi SMKMITA pahami.

“Ada bahasa viral begini, bahagia itu kita yang buat sendiri. Kita bisa maju, kita bisa bahagia dan itu buatnya sendiri, tetapi jangan lupa kalau kita punya dasar yakni lima poin dalam Pancasila,” ujar Rullita atau yang kerap disapa dengan panggilan Bu Ruly tersebut.

Amanat pembina upacara dengan Ibu Rullita sebagai pembina upacara hari ini. (Shabrina/Jurnalis)

Rullita yang juga merupakan Guru Bimbingan Konseling (BK) di SMKMITA itu juga berpesan agar siswa-siswi SMKMITA tidak lupa dengan nilai-nilai Pancasila, tidak menumpas rasa nasionalisnya dan tetap berupaya bersatu untuk membangun negara Indonesia yang lebih baik lagi di masa depan.

“Ayo maju sama-sama, bahagia juga sama-sama. Tetapi ingat, lima dasar dalam Pancasila. Harus tetap ditanamkan di diri kalian (siswa-siswi SMKMITA) yang juga merupakan generasi muda Indonesia, generasi penerus bangsa,” tutupnya.

Penulis. Salsa Nabila Azzahra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *