SMKMITA SABET JUARA DI LKBB DEG-DEGAN ONE KG 2019 SE-SIDOARJO

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi, Slider

Taman,Sidoarjo – Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Taman baru saja menyelenggarakan lomba (LKBB DEG-DEGAN) dari tingkat SD, SMP hingga SMA, Se – Kabupaten Sidoarjo, Minggu 19/09/2019.

Lomba yang rutin dilakukan 6 bulan sekali ini di selenggarakan oleh ketua Manajemen Of Kage Pak Amran menurutnya. “Diadakan lomba ini agar para peserta tidak merasa grogi lagi jika mengikuti lomba yang sesungguhnya” ujarnya.

SMK Muhammadiyah 1 Taman menjadi salah satu peserta LKBB tahun ini. Semangat para anggota terlihat ketika mereka kompak dalam menampilkan gerakan baris-berbaris, walaupun mereka sempat merasa grogi namun mereka juga senang karena bisa mengikuti lomba ini.

Penampilan dari Paskibra SMKMITA dalam LKBB Deg-degan. (Shabrina/Jurnalis)

“Pertama yang saya rasakan deg-degan, kedua saya merasa senang bisa mengikuti lomba ini, dan yang ketiga Alhamdulillah saya bisa menambah pengalaman saya” ujar Tarisa Rosema Amelia selaku Danton Paskibra SMKMITA saat diwawancarai di SMPN 2 Taman kemarin.

Selain itu, Paskibra SMKMITA juga berhasil meraih juara 2 Madya di lomba LKBB DEG2AN di Tingkat SMA tersebut. Dimana lomba ini diselenggarakan di Smp Negeri 2 Taman, Sidoarjo.
Rasa bangga pun juga dirasakan oleh pelatih paskib SMKMITA yakni Muh. Efendi, dia mengatakan durasi waktu latihan untuk menjadi lebih kompak, kurang lebih dibutuhkan waktu sekitar 6 bulan masa latihan sehingga menjadi lebih siap saat bersaing dengan sekolah lain agar bisa berprestasi.
Selain itu, ia juga mengatakan ada banyak pengalaman dan semangat luar biasa dari seluruh anggota Paskibra SMKMITA dari kerja keras mereka selama latihan.

Paskibra SMKMITA mendapat Juara 2 Madya dalam LKBB Deg-degan. (Shabrina/Jurnalis)

“Pesan untuk rekan-rekan Paskibra SMKMITA semoga bisa lebih disiplin dalam latihan sehingga lebih kompak lagi dan kedepannya bisa berprestasi dibidang non-akademik” tutup Muh. Efendi.

Penulis. Athiyah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *