Prakerin di PT. INKA Madiun

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Madiun – Program Prakerin merupakan program belajar yang dilaksanakan di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan wajib untuk kelas XI segala Kompetensi Keahlian.

Senin, 21 Januari 2019 Kepala Sekolah bersama Pokja Prakerin melaksanakan Dinas Luar (DL), Dinas Luar tersebut mengantar siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 1 Taman ke tempat Prakerin di PT. INKA (Industri Kereta Api) Madiun.
Untuk waktu pelaksanaan program prakerin biasanya 6 bulan. Yang di PT INKA sendiri di mulai kemarin (21/01/2019) sampai dengan enam bulan kedepan.

Setelah dari PT INKA, Kepala Sekolah berserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju kota Magetan. Di kota Magetan rombongan mampir sekaligus sambang bayi ke rumah salah satu teman guru SMK Muhammadiyah 1 Taman yang kebetulan berasal dari kota ini.

Dalam perjalanan pulang pergi antara Kota Sidoarjo-Madiun, rombongan melewati jalan tol baru. Jarak antara Sidoarjo-Madiun adalah 150 km dan hanya di tempuh dalam waktu 3 jam. Namun jika lewat jalan non tol waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke Sidoarjo hampir 5 jam.

Semoga kegiatan Prakerin ini bisa menambah wawasan dan motivasi bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman dalam menimba ilmu. Aamiin. (EMW/MAF)

Tinggalkan Balasan