Cara asyik dan seru kader SMKMITA dalam kegiatan LDKS

Kegiatan Sekolah, Slider
Dok: pribadi/siswa ortom memperagakan game edukasi yang diberikan oleh pak Firly disela penyampaian materi manajemen leadership (1/2/2019)

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, “Membentuk Leadership yang berakhlakul Kharimah sesuai dengan karakter islami” merupakan tema untuk kegiatan LDKS atau latihan dasar kepimpinan siswa para anggota ORTOM SMKM1TA pagi tadi. Jumat(1/2/2019)

“Jadi orang jangan hanya pintar,tapi cerdas. Cerdas itu bisa terbentuk dari hal-hal sederhana” ucap Erma Handayani. S.pd selaku wakil kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman ketika memberi sambutan pertama kegiatan LDKS ORTOM.

LDKS atau Latihan dasar kepemimpinan siswa,kegiatan ini memang tidak pernah jauh-jauh dari materi seputar Leadership pada umumnya. Tetapi, yang unik dari kegiatan LDKS kali ini tidak hanya membahas seputar materi kepemimpinan saja. Kegiatan yang diisi oleh seorang pemateri yaitu Bapak Firly,seorang Manager HRD dan Kepala Pengembangan Organisasi ini juga memberikan banyak ilmu seputar psikologi tentang warna-warna yang menggambarkan kepribadian seseorang ketika menjadi seorang pemimpin.

Banyak yang bisa dipetik dari materi yang Bapak Firly sampaikan hari ini, salah satunya adalah ketika beliau memberikan banyak motivasi tentang bagaimana bersosialisasi dan juga cara menjalani hidup di lingkungan masyarakat.

“Bunglon dikatakan tidak punya pendirian,tapi izinkan saya memperbaiki nama bunglon,dia adalah penggambaran dari apa itu adaptasi”tutupnya.

Tinggalkan Balasan