SMKMITA GIATKAN SOSIALISASI PRA KERJA UNTUK SISWA KELAS XII

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Sebelum terjun ke dunia kerja, SMKMITA adakan sosialisasi prakerja bagi kelas XII. Selasa, (17/5)

Bertempat di Masjid Al-Mu’minin, sosialisasi yang bertajuk ‘Sukses Berwirausaha & Memasuki Dunia Kerja di Zaman Now’ sukses digelar. Dalam gelaran acara tersebut, turut hadir Kepala SMKMITA berserta jajarannya, dan para alumni SMKMITA, serta siswa/i kelas XII seluruh jurusan.

“Ubahlah mindset dan ubah pemikiran yang nanti akan disampaikan oleh beliau. Bagaimana memasuki dunia kerja dan sebagainya, juga tidak kalah pentingnya jalan seterusnya dalam melanjutkan kerja ataupun kuliah. Agar menjadi lulusan yang lebih baik lagi dan meraih apa yg klean inginkan. Jangan merasa bisa atau serba bisa,” jelas Moch. Ismu, S. Pd selaku Waka Humas saat memberikan sambutan.

Dalam pembekalan prakerja kali ini, SMKMITA menghadirkan pemari hebat yakni Wiwit Setiyawan, S.Pdi., SE., M.Pd selaku perwakilan dari PT. Swabina Gatra. Dalam paparan materinya, beliau menyampaikan beruntungnya seseorang dilihat dari seberapa besar kesiapannya.

“Adapula 15 kompetensi sumber daya manusia, antara lain sehat jasmani, sehat rohani, disiplin, etika, estetika, etos, mutu, waktu, volume, efektif, efisien, komunikasi baik, kerjasama tim, leadership, service excellence,” jelasnya lagi.

Sosialisasi pra kerja oleh Wiwit Setiyawan, S.Pdi., SE., M.Pd selaku perwakilan dari PT. Swabina Gatra. (Fitri/J)

Tujuan diadakannya sosialisasi prakerja adalah kegiatan ini memberikan informasi bahwasanya di dunia kerja itu tidak sulit, bukannya mudah, tapi menjadi terkesan susah bagi masyarakat yang belum mendapat informasi sebenarnya.

“Yang baru lulus itu kebanyakan berpikir, daripada usaha dan niatnya. Mulai sekarang renungkan, setelah itu dicari langkah-langkahnya,” jelas Isa Mahendra, S.Ak sebagai testimoni alumni SMKMITA tahun 2015 yang sekarang di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Ada pula Alumni SMKMITA yang lain yakni Siti Anjar Lustin, S.Pd alumni tahun 2015 sekarang guru produktif Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran di SMK Negeri 1 Magetan, Qusnul Khotimah alumni tahun 2019 sekarang di PT. Daya Matahari Utama, dan Eka Putri Andini, S.Pd alumni tahun 2017 sekarang melanjutkan di UIN Sunan Ampel dengan jurusan Managemen Pendidikan Islam.

Materi pun berakhir. Sosialisasi ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustaz Supriyadi S, Ag. Kemudian foto bersama dengan Wiwit Setiyawan S.Pdi.,SE.,M.Pd selaku pemateri di acara tersebut.

Potret pemateri bersama siswi kelas XII selepas sosialisasi. (Fitri-J)

“Dengan adanya kegiatan ini, adalah wujud dari sayangnya guru kepada muridnya. Tidak hanya memikirkan lulus saja tapi juga memikiran setelah lulus harus seperti apa,” jelas Wiwit Setiyawan S.Pdi.,SE.,M.Pd.

Penulis : Adinda-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *