BKK SMKMITA GELAR BIMBINGAN KARIR STUDI LANJUT UNTUK KELAS XII

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMKMITA mengadakan bimbingan karir studi lanjut untuk kelas Xll. Kamis, (19/05) pada pukul 07.30 hingga 09.30.

Bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Taman tepatnya ruang teori 11 dan 8, kegiatan bimbingan sukses dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Kepala SMKMITA beserta jajarannya dan siswa/i kelas Xll.

Dalam kegiatan ini, SMKMITA mengundang Umbang Puryanto dari PT. Nusantara Era Digital. Dalam bahasan bimbingan ini, beliau mengupas tuntas wirausaha di era Digital sebagai persiapan dan rencana kerja bagi generasi milenial setelah lulus sekolah.

Penyampaian materi tentang wirausaha di era digital oleh Umbang Puryanto. (Gita-J)

“Saya ingin generasi muda itu lebih peduli terhadap perkembangan teknologi bukan hanya menjadi pengguna, dan nantinya bisa menjadi subjek bukan objek,” ucap Umbang ketika memberi sambutan.

Kegiatan bimbingan bergulir dengan lancar dari paparan materi hingga prosesi tanya jawab. Peserta juga terlihat begitu antusias dalam menyimak.

“Era sekarang dunia Digital itu potensinya lebih luas dengan jumlah penduduk Indonesia 270 juta,” jelas Umbang.

Beliau juga menambahkan, bahwasanya Indonesia ini dikenal memiliki banyak penduduk yang menjadi objek pasar bagi orang asing. Dengan hal tersebut, pengetahuan kita nantinya akan semakin bertambah karena keahlian mereka di bidang teknologi.

“Saya berharap mereka bisa memanfaatkan produk di media sosial, dan mereka sudah bisa menghasilkan sesuatu bukan hanya menerima,” harap Umbang.

Penulis : Hazel Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *